Pukuli wasit, pesepak bola amatir di penjara 8 bulan

Selasa, 24 September 2013 - 14:17 WIB
Pukuli wasit, pesepak...
Pukuli wasit, pesepak bola amatir di penjara 8 bulan
A A A
Sindonews.com – Seorang pesepak bola amatir di Prancis harus menerima bayaran mahal atas ulahnya melakukan tindak kekerasan kepada seorang wasit.

Pengadilan di kota bagian utara Arras menjatuhkan vonis penjara selama 8 bulan kepada Francky Joly yang bermain untuk klub Etoile de Vendin le Vieil. Hukuman itu diberikan karena pemain berusia 34 tahun itu melakukan menyerang wasit dengan pukulan ke bagian wajah, dua kali menendang di bagian punggung dan leher.

Aksi itu dilakukan Joly yang tidak terima dengan keputusan wasit yang mengganjarnya kartu kuning dalam sebuah pertandingan yang dimainkan pada bulan April lalu.

Sebelum vonis tersebut, Joly sudah mendapat larangan berada disemua stadion sepak bola di Prancis selama 20 tahun oleh badan olahraga tersebut.

Akibat aksi brutal Joly, wasit yang tidak disebutkan namanya itu harus beristirahat di rumah selama empat hari karena cedera yang dialaminya. Dia juga harus absen bekerja selama dua bulan karena depresi akibat insiden tersebut. Dia pun menjadi trauma dengan pertandingan sepak bola.

“Hukuman ini berfungsi menjadi pengingat untuk semua pemain bahwa sepak bola tidak lebih dari sebuah permainan dan mereka tidak kebal dari proses pidana,”ujar hakum pengadilan usai membacakan putusan dilansir ndtv, Selasa (24/9/2013)

Saat ini liga amatir Eropa sedang berjuang untuk mendapatkan wasit menyusul banyaknya aksi pelecehan dan kekerasan yang mereka alami.

Sebelumnya kasus serupa pernah terjadi di Belanda. Seorang hakim garis bernama Richard Nieuwenhuizen akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah dia dipukuli oleh sekelompok pemain remaja.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0026 seconds (0.1#10.140)