Gagal di Piala AFC, Kabau Sirah fight empat besar IPL

Kamis, 26 September 2013 - 02:06 WIB
Gagal di Piala AFC, Kabau Sirah fight empat besar IPL
Gagal di Piala AFC, Kabau Sirah fight empat besar IPL
A A A
Sindonews.com - Semen Padang tidak mau berlarut-larut kecewa, setelah gagal di babak perempat final Piala AFC 2013. Gagal menorehkan sejarah baru dipergelaran tersebut, Kabau Sirah, julukan Semen Padang, memilih fokus tembus empat besar di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2012-2013.

Semen Padang ditahan imbang East Bengal, 1-1, pada leg kedua Piala AFC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (25/9). Hasil itu sekaligus melempar Titus Bonai dkk dari persaingan ke semifinal. Semen Padang terlempar, setelah di pertemuan pertama tumbang satu gol tanpa balas, (17/9).

Apa yang dialami Semen Padang seolah memperpanjang derita klub-klub Indonesia di babak perempat final Piala AFC. Persipura Jayapura menjadi klub pertama yang langkahnya tertahan di babak perempat final Piala AFC di tahun 2011. Bertemu wakil Irak, Arbil FC, tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, kalah agregat, 3-1.

Setelah Persipura, giliran Arema Cronous menjadi tumbal berikutnya. Lolos sebagai runner -Grup H, Singo Edan, julukan Arema, berhasil membekuk Kitchee SC, 2-0, di babak 16 besar. Langkah Arema pun akhirnya terhenti, setelah setelah kalah agregat, 0-4, dari wakil Arab Saudi, Al Ettifaq.

Walau akhirnya tidak mampu membuat sejarah lolos ke babak semi final Piala AFC, Semen Padang tidak mau larut dalam kesedihan. Setelah terhenti dibabak perempat final Piala AFC 2013, manajemen Semen Pandang pun mengalihkan target. Kabau Sirah mengalihkan target untuk bisa tembus empat besar klub IPL, yang musim depan bergabung dengan 18 kontestan dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Peluang tembus empat besar IPL, seakan besar bagi Semen Padang. Saat ini, Kabau Sirah mantap diposisi puncak klasemen sementara IPL dengan koleksi 41 poin. Semen Padang mampu digdaya setelah meraih 13 kemenangan, dua kali imbang, dan hanya sekali kalah, dari 16 laga yang sudah dilakoni.

''Setelah gagal di Piala AFC, tentunya kami realistis mengalihkan fokus kami di ajang IPL. Kami akan menyusun lagi semangat dan agar bisa tembus empat besar IPL. Dan bisa berkompetisi di level tertinggi pada musim mendatang,” ungkap Ketua Umum (Ketum) Semen Padang, Erizal Anwar.

Senada dengan apa yang disampaikan manajemen Semen Padang, Jafri Sastra selaku pelatih kepala Kabau Sirah juga berharap anak-anak asuhnya melupakan kegagalan diperempat final Piala AFC. Jafri menjelaskan, jika anak-anak asuhnya sudah melakukan tugasnya dengan baik sepanjang keikutsertaan diajang Piala AFC 2013.

''Seluruh pemain sudah melakukan pekerjaannya dengan semaksimal mungkin. Hanya faktor keberuntungan saja saya kira, yang kurang dari tim ini. Setelah banyak peluang emas sebenarnya, yang seharusnya bisa menjadi gol,” papar Jafri.

''Akan tetapi, itu semua sudah berakhir. Para pemain juga sudah bekerja keras dengan sangat maksimal. Kami tentunya terus berharap, jika tim ini bisa lebih baik lagi kedepannya. Dan bisa menunjukan penampilan yang lebih maksimal di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” sambung pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Selepas gagal di Piala AFC 2013, Semen Padang pun akan menjalani laga lanjutan IPL kontra Persiba Bantul pada 28 September mendatang. Dalam laga tersebut, Kabau Sirah akan bertindak sebagai tamu di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Perjalanan Semen Padang Di Piala AFC 2013 ;
Perjalanan di Grup E ;
5 Maret 2013 ; Semen Padang 3-1 Warriors FC
12 Maret 2013 ; Churchill Brothers 2-2 Semen Padang
2 April 2013 ; Kitchee FC 1-2 Semen Padang
10 April 2013 ; Semen Padang 3-1 Kitchee FC
24 April 2013 ; Warriors FC 0-2 Semen Padang
1 Mei 2013 ; Semen Padang 3-1 Churchill Brothers
Babak Perdelapan Final Piala AFC 2013 ;
14 Mei 2013 ; Semen Padang 2-1 Da Nang
Babak Perempat Final Piala AFC 2013 ;
17 September 2013 ; East Bengal 1-0 Semen Padang
24 September 2013 ; Semen Padang 1-1 East Bengal
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7067 seconds (0.1#10.140)
pixels