Pirelli tunggu keputusan FIA

Jum'at, 27 September 2013 - 10:15 WIB
Pirelli tunggu keputusan FIA
Pirelli tunggu keputusan FIA
A A A
Sindonews.com - Bos Pirelli, Paul Hembery mengklaim pemasok ban F1 ini sudah mendapatkan dua kesekatan dari seluruh tim dan CEO F1, Bernie Ecclestone untuk melanjutkan pekerjaannya pada tahun depan. Kendati demikian, kendala itu pun masih tetap ada. Pasalnya, mereka belum menerima keputusan resmi dari Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Perusahaan yang bermarkas di Italia ini sudah menjadi pemasok ban F1 sejak tahun 2011 lalu, tetapi Pirelli tengah menghadapi perjalanan yang sulit di musim terakhir. Terutama tentang pengujian rahasia yang dilakukan dengan Mercedes. Meski mengalami sejumlah masalah, namun mereka tetap bersikeras sangat tertarik untuk mengamankan tempat di tahun depan.

"Hanya sedikit yang baru terikat dengan kami. Yang jelas, kami sedang mengerjakan sesuatu yang lebih baik lagi ke depannya. Pasalnya, saat ini kami sudah mempunyai perjanjian dengan semua tim dan CEO F1," aku Hembery dilansir Crash, Jumat (27/9/2013).

Sejauh ini, tambah Hembery, Pirelli masih mencari solusi untuk menemukan masalah pada pengujian ban berikutnya dengan tim di tahun ini. Jika itu berjalan sukses, mungkin Pirelli kembali menjadi pemasok pada tahun depan.

"Tampaknya menjadi jalan yang sangat panjang, dan terkadang kami harus merasa optimisme. Sejauh ini, sejumlah proposal yang kami kirimkan kepada seluruh tim belum sepenuhnya diterima. Karena masih terbentur satu alasan yakni mereka ingin melakukan pengujian ban di masing-masing mobil mereka, dan itu membuat kami sulit. Sebab tidak mungkin kami bekerja dengan banyak ban," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2903 seconds (0.1#10.140)