Bukti Indonesia kondusif mainkan laga internasional

Selasa, 01 Oktober 2013 - 13:17 WIB
Bukti Indonesia kondusif mainkan laga internasional
Bukti Indonesia kondusif mainkan laga internasional
A A A
Sindonews.com - Tiga pertandingan persahabatan antara klub-klub Indonesia melawan tim luar negeri akan disajikan kepada masyarakat mulai Selasa (1/10) malam nanti. Selain dapat menambah pengalaman para pemain, laga ini juga diharapkan menjadi simbol kalau Indonesia merupakan negara yang cukup kondusif untuk menggelar pertandingan berskala internasional.

"Pastinya pengalaman yang berharga bagi para pemain dan pelatih untuk bisa bertanding melawan klub ini. Apalagi, antusiasme masyarakat terhadap sepak bola saat ini, sedang tinggi-tingginya. Selain itu juga, ini dapat menandakan Indonesia sebagai bangsa dan negara yang aman dan kondusif untuk menggelar pertandingan berskala internasional," kata pemain Tim Nasional Indonesia, Ponaryo Astaman, Senin (30/9).

Klub yang akan bermain tersebut di antaranya, PSS Sleman yang tergabung dalam tim bernama Indonesia XI akan berhadapan dengan Fulham U-21, pada Selasa (1/10). Kemudian, Persipura Jayapura berhadapan dengan Santos U-23, dan Arema Indonesia melawan Eintracht Frankfurt U-23.

Untuk Indonesia XI, para pemain di antaranya adalah, Aji Saka, Made Wirawan, Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo, Fachrudin, Waluyo, Ismed Sofyan, Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Firman Utina, Slamet Nurcahyo, Anang Hadi, Atep, Juan Revi, dan Ponaryo Astaman.

Ada juga striker dari PSS Sleman, Moniega Bagus dan bomber Semen Padang, Titus Bonai, yang baru dipanggil oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk memperkuat tim senior Indonesia dalam ajang kualifikasi Piala Asia 2015

Para pemain yang akan menghadapi klub asal Inggris ini akan dinakhodai oleh pelatih dari Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Sementara, line-up dari Fulham U-21 di antaranya, Luke Adrian Badiali, Jack Henry Howard, Joshua Jordan Passley, Stepen Roy, Jack Richard, Daniel Michael, Mananga Jon, Sean Kavanagh, Tom Oliver, Lasse Vigen, Ronny, Lyle Tristan, Charles Josep, Ange Freddy, Dino Islamovic, dan Muamer Tankovic.

Menurut Djajang Nurdjaman, meski dengan waktu yang mepet, dirinya berharap kemenangan dalam laga ini. Diakuinya, latihan yang dilakukan hanya sekali saja, dan kemudian langsung terjun ke lapangan untuk bertanding.

Untuk itu, dirinya mengandalkan pengalaman-pengalaman dari para pemain tim nasional. "Ini adalah kolaborasi antara pemain nasional dan mantan tim nasional. Banyak yang sudah berpengalaman, namun juga banyak yang belum punya banyak pengalaman," katanya.

Lanjut dia, kondisi para pemain saat ini juga tidak terlalu buruk dan pastinya siap untuk menghadapi lawan yang dia rasa cukup tangguh juga. "Saya yakin, kondisi pemain tidak jelek-jelek amat. Walaupun berasal dari berbagai tim, tapi mereka juga sering bermain bersama. Jadi, optimistis untuk menang," paparnya.

Pada pertandingan Indonesia XI melawan Fulham U-21, tiket masuk stadion, akan dijual dengan harga Rp20 ribu, di tribun sisi selatan dan utara, untuk tribun sebelah timur dijual dengan harga Rp 30 ribu, dan sebelah barat seharga Rp50 ribu. Tiket ini akan dijual di sekitar Stadion Maguwoharjo, Sleman, tempat diselenggarakannya pertandingan.

Di laga kedua yang menampilkan Persipura Jayapura melawan klub asal Brazil, Santos U-23 juga akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (3/10) mendatang, pukul 19.00 WIB. Sementara, untuk Arema Indonesia melawan klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt U-23, digelar di Stadion Kanjuruhan Malang.

Arema yang akan tampil di hadapan puluhan ribu Aremania ini akan digelar pada Sabtu (5/10) mendatang, pukul 19.00 WIB. Ketiga pertandingan ini juga akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta, yaitu MNCTV.

Menurut Finance, Technology and Legal MNCTV, Ruby Panjaitan, penayangan program-program pertandingan sepakbola ini merupakan satu bukti dukungan MNCTV terhadap upaya pengembangan Olahraga khususnya persepakbolaan Indonesia. "Setelah berhasil menghadirkan tontonan menarik kejuaraan AFF U-19, kini kembali menyajikan pertandingan lain antara klub Indonesia melawan klub mancanegara," tuturnya.

Selain tiga pertandingan yang disebut dengan 'Battle of The League' ini, pihaknya juga akan menyiarkan langsung pertandingan Indonesia Red melawan Manchester United Legends pada 23 Oktober mendatang. Dalam laga ini, beberapa pemain legenda Manchester United akan berhadapan dengan legenda tim nasional Indonesia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7175 seconds (0.1#10.140)