Red Bull berikan waktu adaptasi bagi Ricciardo

Rabu, 02 Oktober 2013 - 12:03 WIB
Red Bull berikan waktu adaptasi bagi Ricciardo
Red Bull berikan waktu adaptasi bagi Ricciardo
A A A
Sindonews.com - Banyak pertanyaan muncul ketika Red Bull memutuskan memilih Daniel Ricciardo sebagai pendamping juara dunia tiga kali Sebastian Vettel pada tahun depan. Ada yang beranggapan bahwa pembalap Toro Rosso itu akan mendapatkan tekanan yang besar kala menghuni garasi mereka. Meski begitu, Christian Horner berusaha mengecilkan polemik tersebut dengan memberikan Ricciardo kesempatan dalam beradaptasi mengendarai jet darat.

Bagi Horner, Ricciardo tidak mungkin langsung diberikan sebuah tekanan ketika ia baru tiba di tim. Pasalnya, Red Bull juga harus menilai bagaimana pembalap Australia tersebut bisa belajar dari rekan setimnya ketika tampil di lintasan.

"Dalam banyak hal, tekanan kepada Ricciardo tidak akan terjadi di balapan perdananya. Karena sejauh ini performanya belum terlihat signifikan bersama Toro Rosso. Tetapi, di sini akan ada banyak harapan ketimbang tim sebelumnya. Yang jelas, ia harus bisa dengan cepat beradaptasi di lintasan saat mengendari mobil, dan belajar banyak dari Vettel," ungkap Horner dilansir Planetf1, Rabu (2/10/2013).

Horner membenarkan, keberadaan Ricciardo di tim akan menyulitkan dirinya. Karena dia harus melawan rekan setimnya sendiri. Itulah pesan yang Horner selalu sampaikan kepada pembalap mudanya itu bahwa jika dia ingin menjadi pembalap yang besar, maka ia harus mengasah kemampuannya tersebut.

"Ini adalah peran yang sulit baginya, karena Ricciardo harus melawan Sebastian Vettel. Dan kami menilai untuk tidak akan mudah," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7602 seconds (0.1#10.140)
pixels