UEFA hukum Lazio (lagi)

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 01:56 WIB
UEFA hukum Lazio (lagi)
UEFA hukum Lazio (lagi)
A A A
Sindonews.com – Lazio kembali mendapat hukuman dari UEFA. Klub asai Italia itu harus memainkan laga kandang mereka di Liga Europa secara tertutup dikarenakan aksi rasisme yang dilakukan fans mereka.

UEFA mengatakan hukuman itu dikarenakan perilaku rasisme fans dan juga dibentangkannya spanduk tidak pantas ketika menjamu Legia Warsaw, 19 September lalu.

Hukuman laga kandang tanpa penonton itu akan diberlakukan ketika Lazio menjamu Apollo, tim dari Siprus, 7 November mendatang. Tidak itu saja, Lazio juga harus didenda sebesar 33 ribu pounds.

Pada musim lalu UEFA juga telah menghukum klub asal Italia itu atas perilaku fans mereka dalam laga kandang dan tandang ketika menghadapi Tottenham Hotspur. Akibatnya mereka harus memainkan laga 16 besar Liga Europa melawan Vfb Stuttgart dan perempat final melawan Fenerbahce secara tertutup pada bulan Maret dan April.

“Perjuangan melawan rasisme adalah prioritas UEFA. Badan sepak bola Eropa tidak memberikan tolerasi terhadap aksi rasisme dan diskriminasi di lapangan dan juga di tribun penonton. Semua bentuk perilaku rasisme dikategorikan sebagai serangan serius melawan aturan disiplin dan dihukum dengan sanksi berbeda.”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7102 seconds (0.1#10.140)