Vettel menikmati benar musim balap 2013

Senin, 07 Oktober 2013 - 00:59 WIB
Vettel menikmati benar...
Vettel menikmati benar musim balap 2013
A A A
Sindonews.com - Sebastian Vettel semakin mendekati gelar juara F1 keempat kalinya, setelah pada balapan yang berlangsung di Grand Prix Korea, pembalap Red Bull itu memenangi balapan kedelapannya di tahun ini.

Vettel melesat jauh di depan. Dia benar-benar berada dalam kendali sejak putaran pertama, sementara di belakangnya Grosjean berhasil menjauh dari Hamilton dan Rosberg.

Ini merupakan kemenangan keempatnya secara beruntun (Belgia, Italia, Singapura, dan Korea), dan Vettel juga berhasil mempertahankan kemenangan ketiganya secara beruntun selama tiga tahun terakhir.

Persaingan di Sirkuit Korea Internasional, Minggu (6/10/2013) terlihat sangat sengit. Selama balapan, Vettel yang menempati posisi terdepan terus dibuntuti oleh kedua pembalap Lotus Renault, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean.

"Tidak terlalu menyenangkan untuk berada di belakang mobil keselamatan, tetapi sangat senang dengan hasilnya," tuturnya seperti dilansir BBCsport.

"Saya sangat menikmatinya saat ini, kami memiliki tim yang hebat," kata Vettel.

Vettel sebelumnya memang sudah dijagokan dalam balapan kali ini. Klik Dia meraih pole position pada sesi kualifikasi Grand Prix Korea Sabtu (5/10). Sementara Alonso hanya berada di urutan nomor enam.

Dengan kemenangan di Korea, Vettel kini mengantongi 272 poin, 77 poin lebih unggul dari Alonso yang berada diperingkat dua dengan 195 poin.

Di peringkat ketiga dan seterusnya, Raikkonen memiliki 167 poin, Hamilton 161 poin, dan Webber 130 poin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0564 seconds (0.1#10.140)