Mobil terbakar, Webber beruntung dekat alat pemadam

Senin, 07 Oktober 2013 - 11:11 WIB
Mobil terbakar, Webber beruntung dekat alat pemadam
Mobil terbakar, Webber beruntung dekat alat pemadam
A A A
Sindonews.com - Hasil penyelidikan kepulan asap pada jet darat RB9 yang dikendarai Mark Webber sudah diketahui. Kebakaran itu disebabkan oleh bocornya minyak radiator pada knalpot, sehingga menyebabkan ledakan. Itu terjadi ketika mobil tersebut tertabrak oleh Adrian Sutil tepat ditikungan ketiga di mana balapan tinggal menyisakan 18 lap lagi.

"Terjadi masalah dan itu berlangsung cukup cepat, bahkan api yang membakar sebagian mobil tidak terlalu jauh dengan diriku. Saya beruntung sedikit lebih dekat dengan tabung pemadam, tapi yang harus saya lakukan adalah keluar sendiri dan mencoba untuk memadamkannya dengan alat pemadam yang terdapat di dalam mobil," ucap Webber menceritakan kronologis kejadian seperti dilansir ESPNF1, Senin (7/10/2013).

Pada balapan seri ke-14 di Grand Prix Korea, Webber mengalami nasib yang sulit. Pembalap Red Bull itu terpaksa memulai balapan di barisan ke-10. Hal itu terjadi karena dia harus menjalani hukuman terkait tebengan yang dilakukannya saat menjalani balapan di Singapura lalu.

Sebenarnya Webber sangat kecewa melihat kejadian yang dialaminya itu. Sebab awalnya balapan berlangsung dalam kondisi yang baik, sehingga dapat diprediksikan akan berlangsung sengit. Tapi semuanya tidak berjalan seperti yang diharapkan, ketika ban yang terdapat pada jet darat Sergio Perez mengalami ledakan dan semakin memperparah situasi.

Pasalnya, puing-puing ban itu berserakan di dalam lintasan, dan ban Webber mendapatkan tusukan dari puing-puing tersebut. "Selain kebakaran, puing-puing ban juga menghancurkan balapan saya. Karena awalnya saya berada dalam kondisi yang sangat baik," sambungnya.

"Hal ini terjadi ketika ban Perez mengalami ledakan, dan itu sangat bagus. Sebab saya berada tepat di belakangnya, sehingga sulit untuk menghindar. Menurut saya sangat mengesankan, karena lagi-lagi ban Pirelli mengalami masalah," sindir pembalap veteran tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6305 seconds (0.1#10.140)