CEO Arema: Silakan RD tentukan pilihan

Selasa, 08 Oktober 2013 - 15:12 WIB
CEO Arema: Silakan RD tentukan pilihan
CEO Arema: Silakan RD tentukan pilihan
A A A
Sindonews.com - Ambisi pelatih Rahmad Darmawan untuk mendapatkan gelar bersama Arema Cronous di musim depan kemungkinan tak kesampaian. Pasalnya, Arema menyatakan siap melepas pelatih asal Lampung tersebut jika lebih memilih berkonsentrasi ke tim nasional (Timnas) U-23.
Rahmad Darmawan sudah melewatkan lima pertandingan bersama Arema sejak menangani Timnas U-23, yakni empat pertandingan di Menpora Cup dan satu laga persahabatan lawan Eintracht Frankfurt II. Mencatat lima kemenangan tanpa pelatih bersapa RD, Arema tetap percaya diri (PD) jika nantinya memakai pelatih lain.

CEO Arema Cronous Iwan Budianto menuturkan, pihaknya sangat menghormati keputusan RD jika lebih memilih Timnas U-23. Menurutnya tugas menangani timnas juga tidak boleh diabaikan. Arema akan ikhlas (kehilangan RD). Karena tugas Negara juga sangat penting, tutur Iwan Budianto.

Pria yang pernah menjadi manajer Persik Kediri ini menceritakan, dulu saat RD ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-23 sebenarnya Arema siap dengan segala konsekuensi. Termasuk jika harus ditinggalkan pelatih yang membawa Singo Edan runner up Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 itu.

"RD terus berkomunikasi dengan manajemen Arema seputar tugasnya yang rangkap. Jadi di sini akan saya jelaskan bahwa sekarang semuanya tergantung RD sendiri. Arema tidak keberatan dia memilih Timnas U-23 karena memang itu tugas yang tidak ringan," tutur IB, sapaan akrab Iwan Budianto.

Kendati siap ditinggalkan RD, dirinya mengaku belum menyiapkan pengganti untuk menempati kursi kepelatihan. Semuanya baru akan dibicarakan secara serius jika pelatih yang pernah sukses bersama Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC itu benar-benar memastikan pilih Garuda Muda.

Arema sendiri cukup nyaman walau tanpa RD selama turnamen Menpora Cup dan laga internasional lawan Eintracht Frankfurt. Klub pujaan Aremania mampu menyelesaikan semua pertandingan dengan kemenangan di bawah penanganan asisten pelatih Joko Susilo.

Joko mendapatkan pujian dari berbagai pihak karena kinerjanya yang sempurna selama mengisi posisi pelatih kepala. Joko mempersembahkan trofi Menpora Cup yang menjadi gelar pertama Arema sejak menjuarai ISL pada musim 2009-2010 silam.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)