Timnas U-23 ditantang Timor Leste senior

Selasa, 08 Oktober 2013 - 17:50 WIB
Timnas U-23 ditantang Timor Leste senior
Timnas U-23 ditantang Timor Leste senior
A A A
Sindonews.com - Tim Nasional U-23 pada Oktober ini rencananya akan beruji coba melawan tim senior Timor Leste dan dua tim lokal Jogjakarta. Tiga laga tersebut dilakukan sebagai persiapan menghadapi SEA Games XXVII di Myanmar pada akhir tahun ini.

Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan mengatakan, pihaknya saat ini sedang intensif melakukan latihan, untuk mengetahui siapa saja pemain yang akan dibawanya dalam turnamen tersebut. "Latihan ini dalam rangka menuju SEA Games. Ini persiapan akhir," kata dia.

Saat ini ada 37 pemain dibawanya dalam latihan di lapangan milik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Namun, ia masih berharap ada dua pemain lagi yang bisa bergabung latihan. Dua pemain tersebut tidak dia sebutkan, karena ditakutkan mengganggu konsentrasinya.

"Tidak akan saya sebutkan (kalau dari Timnas U-19). Mereka kan masih dalam kompetisi AFC. Mereka di posisi belakang dan gelandang, untuk mem-backup striker dan center bek," tuturnya.

Dari 37 pemain tersebut terlihat beberapa nama, seperti Oktovianus Maniani, Diego Robbie Michiels, Andik Vermansah. Kiper utama Timnas U-23, Kurnia Meiga dari klub Arema Indonesia tidak ikut berlatih karena masih mengalami cedera di kakinya, saat melawan Maroko saat final Islamic Solidarity Games (ISG) beberapa waktu lalu. "Kurnia Meiga cedera saat lawan Maroko," ujarnya.

Dalam latihan tersebut, selain membangun kondisi fisik para pemain, juga dilatih teknik dan taktiknya. Selain itu, direncanakan dalam Oktober ini juga melakukan tiga uji coba pertandingan. Yaitu, dua dengan tim lokal Yogyakarta, dan satu melawan tim internasional, Timor Leste.

"Dua tim lokal rencananya, kita akan coba PSS Sleman, atau Persiba Bantul. Kalau bisa melawan PSIM Yogyakarta. Untuk internasional, kita akan bermain di luar. Kabar terakhir, Timor Leste yang akan kita lawan, yang senior," paparnya.

Dari 37 pemain tersebut, dipastikan akan ada yang tinggal. Rahmad Darmawan, nantinya hanya akan membawa sekitar 30 pemain saja. "Seperti Timnas U-19 kemarin, ada 37 yang dibawa hanya 30 pemain," tuturnya.

Dalam SEA Games yang akan digelar di Myanmar nanti, timnas akan melawan tim-tim seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura. Salah satu pemain, Diego mengatakan, pagi kemarin, seluruh pemain juga telah melakukan tes fisik. Namun, hanya dirinya saja yang belum. "Tidak (cedera), tadi hanya tes fisik saja," paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7584 seconds (0.1#10.140)