Webber ogah bantu Vettel juara dunia

Minggu, 13 Oktober 2013 - 01:52 WIB
Webber ogah bantu Vettel juara dunia
Webber ogah bantu Vettel juara dunia
A A A
Sindonews.com - Pembalap Red Bull, Mark Webber berhasil meraih pole position pada kualifikasi GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka dengan raihan waktu tercepat 1 menit 30.915 detik. Ini menjadi start terdepan Webber pertama kali sepanjang gelaran F1 pada musim ini, karena itu ia menegaskan tak ingin mengalahkan kepada Sebastian Vettel hanya untuk membantu meraih gelar juara dunia.

Selain itu Webber menambahkan bila dirinya bertekad untuk tidak memberikan balapan yang mudah kepada rekan setimnya tersebut di GP Jepang, akhir pekan ini. Bahkan jika ia mampu membuat Vettel meraih gelar juara dunia, ia dengan tegas menolak mengalah.

Vettel sendiri saat ini tengah membutuhkan kemenangan di Suzuka untuk mengamankan title juara dunia dengan catatan rivalnya Fernando Alonso hanya menempati peringkat sembilan. Akan tetapi Webber mengaku tak ingin membiarkan Vettel memimpin apa pun keadaannya.

"Ia menjalani tahun yang istimewa. Dia bakal melakukan balapan besok dan menutupnya dengan makanan. Dia bakal siap untuk dimainkan, tapi kami berada untuk diri kami sendiri. Saya tidak berpikir ia bakal ada, saya tidak mengharapkan banyak panggilan telephone," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)
pixels