Martinez pamer sabuk WBC kepada Paus Francis

Kamis, 17 Oktober 2013 - 17:38 WIB
Martinez pamer sabuk WBC kepada Paus Francis
Martinez pamer sabuk WBC kepada Paus Francis
A A A
Sindonews.com - Juara kelas menengah WBC, Sergio Martinez tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya ketika ia berhasil bertemu Paus Fransiskus atau yang biasa di sapa Paus Francis di Vatikan Roma, Italia.

Dalam pertemuan hangat tersebut, Martinez, yang mengenakan jas hitam dibalut kemeja putih dan dasi hitam itu tanpa rasa canggung langung memperlihatkan sabuk WBC miliknya kepada Paus Francis.

Pertemuan itu sebenarnya sudah direncanakan sejak awal oleh petinju Argentina itu, terutama ketika ia memenangkan pertarungan melawan Martin Murray pada April lalu di Buenos Aires. Tapi baru Rabu (16/10) kemarin, cita-citanya itu terkabul.

Selama kedua pria yang berasal dari Argentina tersebut berbincang, tak sedikit dari pengunjung yang hadir mengabadikan pertemuan itu lewat ponsel mereka. Beberapa bulan lalu, Martinez sempat mengatakan:

"Dalam beberapa bulan terakhir, saya akan memiliki dua impian saya sebagai seorang Katolik yang akan menjadi kenyataan. Pertama bisa mengunjungi kota Basilika di Meksiko untuk berkunjung di Lady Guadalupe. Dan kedua bertemu Paus Francis," katanya.

Menurut promotor Martinez, Lou DiBella: "Dalam waktu singkat sebagai pemimpin Gereja Katolik, Paus yang memiliki sikap lembut dari Argentina membuat suasana lebih santai. Terus terang, saya senang bisa melihat keduanya berbincang bukan saja terkait karir tinju Martinez melainkan membahas masalah intimidasi dan kekerasan dalam rumah tangga," ucapnya dilansir DailyMail, Kamis (17/10/2013).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6335 seconds (0.1#10.140)