Pangeran William anugerahi gelar bagi Murray

Kamis, 17 Oktober 2013 - 19:27 WIB
Pangeran William anugerahi gelar bagi Murray
Pangeran William anugerahi gelar bagi Murray
A A A
Sindonews.com - Andy Murray resmi dianugerahi gelar OBE (Order of British Empire) oleh Pangeran William dalam upacara tahunan yang diselenggarakan di Buckingham Palace, Inggris. Juara Wimbledon yang sempat terlambat dalam upacara resmi tersebut datang bersama kekasihnya Kim Sears dan orangtuanya Judy dan Willie.

Seperti dilansir Herald Scotland, Kamis (17/10/2013), Murray yang mengenakan jas berwarna abu-abu dan kemeja putih plus dasi hitam bercorak tersebut terlihat tersenyum kala pengeran Williams menyematkan pin ke dada petenis Inggris Raya itu.

Seusai menjalani upacara Murray beserta pendampingnya itu berpose untuk berfoto bersama. Murray dianugerahi OBE atas prestasinya menjuarai Wimbledon 2013. Dia menjawab penantian rakyat Inggris selama 77 tahun, dengan mengalahkan Novak Djokovic di partai puncak, awal Juli lalu.

OBE sendiri pertama kali diadakan pada 4 Juni 1917 oleh King George V. Sekitar 25 seremoni seperti ini digelar setiap tahunnya, dan kebanyakan dilakukan di Buckingham Palace, atau di Windsor Castle dan Holyroodhouse di Edinburgh.

Biasanya, Ratu, Prince of Wales, atau terkadang Princess Royal yang memberikan penghargaan ini. Selain Murray, Pangeran Williams juga memberikan penghargaan kepada pembawa acara televisi, Jones. Dia mendapatkan gelar akademik untuk business and engineering (MBE).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6252 seconds (0.1#10.140)