Mantan bintang basket dibekuk polisi

Minggu, 20 Oktober 2013 - 04:13 WIB
Mantan bintang basket dibekuk polisi
Mantan bintang basket dibekuk polisi
A A A
Sindonews.com - Legenda pebasket NBA, Bill Russell, harus berurusan dengan pihak kepolisian Amerika Serikat, setelah terbukti membawa senjata api yang disimpan di dalam buku saat berada di Bandara Internasional Seattle.

Pejabat Keamanan Transportasi Administrasi (TSA) Bandara Internasional Seattle, menemukan senjata api (pistol) Smith & Wesson kaliber 38 dalam tas jinjingan yang dibawa Russell. Pebasket yang pernah meraih Most Valuable Player (MVP), sebanyak dua belas kali itu berencana akan pergi ke Boston pada sabtu (19/10) kemarin.

Melihat temuan tersebut, pihak keamanan Bandara langsung memberikan informasi kepada polisi setempat. Dalam pernyataan resmi pihak keamanan Bandara menyebut: "Senjata api, amunisi, maupun senjata api replika dilarang dibawa dalam bentuk apapun (tas dll)," demikian pernyataan salah satu pejabat TSA dilansir DailyMail, Minggu (20/10/2013).

"Sebenarnya, barang-barang seperti itu tidak bermasalah. Dengan catatan, si pemilik terlebih dahulu memberikan informasi terkait barang bawaannya tersebut saat akan check-in," tambah.

Russell mengaku memiliki izin terhadap senjata api yang dibawanya itu, tetapi dia tidak menkonfirmasi terkait barang bawaannya itu kepada petugas saat proses check-in. Kini Russell harus mempertanggung jawabkan senjata api tersebut. Sementara Smith & Wesson kaliber 38 itu disita untuk dijadikan barang bukti.

Russell telah menjadi bintang NBA sewaktu membawa Boston Celtics meraih sejumlah trofi diera 1950-an hingga 60-an. Setelah memutuskan pensiun dari olahraga ini, dia menjabat sebagai pelatih Seattle SuperSonics pada tahun 1970-an.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4755 seconds (0.1#10.140)