Daniil Kvyat gantikan posisi Ricciardo di Toro Rosso

Selasa, 22 Oktober 2013 - 05:44 WIB
Daniil Kvyat gantikan posisi Ricciardo di Toro Rosso
Daniil Kvyat gantikan posisi Ricciardo di Toro Rosso
A A A
Sindonews.com - Toro Rosso sudah mengkonfirmasi bahwa mereka sudah memiliki pengganti Daniel Ricciardo untuk kompetisi F1 musim depan. Pembalap itu bernama Daniil Kvyat.
Seperti diketahui, Ricciardo akan menyelesaikan tuganya di Toro Rosso hingga akhir musim ini. Musim depan, Ricciardo akan membalap buat Red Bull dan menggantikan posisi yang ditinggalkan Mark Webber.
Dipilihnya Kvyat sebagai pembalap baru Toro Rosso memang mengejutkanTadinya, Antonio Felix da Costa lebih difavoritkan untuk menjadi pengganti Ricciardo.
Pemuda asal Rusia yang kini berusia 19 tahun masih berkompetisi di GP3 dan Formula 3 Eropa musim ini. Di GP3 ia tampil cukup baik dan kini menduduki posisi kedua klasemen sementara di bawah Facu Regalia.
Kvyat mengemudikan mobil Toro Rosso dalam Young Driver Test di Silverstone, bulan Juli silam. Tahun depan, dia akan berpartner dengan Jean-Eric Vergne di tim tersebut.
"Daniil adalah pebalap yang sangat berbakat. Hal ini bisa dilihat dari hasil yang dia peroleh di semua kategori junior," jelas prinsipal tim Toro Rosso, Franz Tost, seperti dikutip Autosport.
"Dia membuat tim kami terkesan lewat performa bagus dan umpan balik teknis yang sangat informatif dalam young driver test di Silverstone," sambungnya.
Kvyat pun tidak bisa menutupi kebahagiannya usai mendapatkan kabar penunjukkan dirinya sebagai pembalap Toro Rosso.
"Ini adalah berita yang fantastis. Sebuah mimpi yang jadi nyata dan saya ingin berterima kasih kepada Red Bull dan Toro Rosso yang telah memberi saya kesempatan tak ternilai," ucapnya.
"Sejak saya memulai karting, saya ingin menembus Formula 1 dan sekarang keinginan tersebut akan jadi kenyataan pada musim depan," kata Kvyat.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8113 seconds (0.1#10.140)