Show of Force mantan bintang

Rabu, 23 Oktober 2013 - 05:35 WIB
Show of Force mantan bintang
Show of Force mantan bintang
A A A
Sindonews.com - Michael Owen dkk yang berseragam United Red siap memamerkan aksi terbaik saat menjajal Indonesia Red di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, nanti malam. Walau sebagai besar skuad dari kedua tim sudah berumur dan tidak aktif lagi bermain, sisa-sisa kebintangan kedua tim tetap menjadi suguhan yang patut ditunggu.

Selain Owen, United Red juga diisi beberapa mantan penggawa Manchester United (MU). Seperti Quinton Fortune, Louis Saha, David May, Paul Parker, Keith Gillespie, Jesper Blomqvist, dan Lee Sharpe. Selain itu hadir juga Ronny Johnsen, Clayton Blackmore, Lee Martin, Russel Beardsmore, Ben Thornley, Nick Culkin, John Lan, dan Steve Leslie.

Owen yang berseragam The Red Devils, julukan MU, pada periode 2009-2012 memang sempat mau hadir di Tanah Air. Akan tetapi aksi teroris yang terjadi di Indonesia, membuat Owen yang rekan-rekannya di MU membatalkan kunjungannya ke Indonesia. Kali ini, walau di momentum yang berbeda, Owen dan rekan-rekan satu tim di United Red siap menggantikan gagal tampilnya skuad MU yang saat itu masih dibesut Alex Ferguson.

"Sebetulnya saya tidak tahu pasti, apa yang terjadi dengan batalnya Manchester United ke Indonesia. Walau kemarin saya sempat batal hadir, semoga di pertemuan ini kita bisa sama-sama menunjukkan permainan terbaik," ungkap Owen, dalam sesi jumpa pers di Jakarta, kemarin.

Tidak kalah yakin dengan United Red yang diwakili Owen, Bambang "Bepe" Pamungkas yang jadi perwakilan Indonesia Red juga optimistis bisa menunjukkan permainan tersebut. Bepe pun menegaskan, ini adalah pertandingan tertunda bagi dirinya dengan Owen setelah MU batal berkunjung ke Indonesia. Mantan penggawa tim nasional (timnas) Indonesia tersebut pun yakin, bisa memamerkan permainan terbaik.

"Pertemuan dengan Owen jadi pertemuan yang tertunda. Setelah karena adanya sesuatu akhirnya pertandingan kami dengan Manchester United dan ada Owen di sana akhirnya batal. Untuk persiapan pertandingan nanti, kami sudah melakukan dua kali latihan. Teman-teman sangat semangat jelang pertandingan," jelas Bepe.

"Pertandingan kontra United Red juga menjadi pertandingan reuni bagi generasi saya. Ada skuad dimana kami berlaga di Piala Asia 2007 lalu. Dan juga ditambah hadirnya mas Bima (Bima Sakti), mas Hendro (Hendro Kartiko), dan juga mas Kurniawan (Kurniawan Dwi Yulianto. Semoga pertandingan nanti bisa jadi tontonan yang menarik," lanjutnya.

Kehadiran Owen di Indonesia sendiri, mulai diisukan akan dilirik oleh salah satu klub Tanah Air, Arema Cronous. Manajemen Singo Edan, julukan Arema, tertarik untuk mempermanenkan pemain yang saat ini berusia 33 tahun tersebut untuk berlaga di kompetisi tertinggi Indonesia pada musim mendatang. Tapi Owen yang cukup kaget mendengar kabar tersebut, menanggapi isu tentang dirinya dengan candaan.

"Saya senang jika ada klub yang masih tertarik mengontrak saya. Tapi sepertinya, mereka akan mengurungkan niatnya tersebut setelah melihat bagaimana permainan saya pada pertandingan besok (malam ini)," papar mengawali karirnya sebagai pesepakbola profesional bersama Liverpool pada musim kompetisi 1996 sampai 2004 tersebut.

"Sangat berbeda situasi saat ini. Saya sudah berusia 33 tahun dan sebanarnya masih ingin meneruskan karir saya di sepak bola. Tapi keputusan berat harus diambil. Sekarang saya sibuk untuk menjadi komentator sepak bola. Dan menghabiskan waktu untuk bermain sepak bola seperti sekarang ini," lanjut Owen.

Perkiraan Susunan Pemain

United Red (4-4-2) :
Nick Culkin; Quinton Fortune, David May, Paul Parker, Keith Gillespie; Clayton Blackmore, Lee Martin, Russel Beardsmore, Ben Thornley; Loius Saha, Michael Owen

Indonesia Red (4-4-2) :
Hendro Kartiko; Bejo Sugiantoro, Maman Abdurahman, Anang Ma'ruf, Ismed Sofyan; Ponaryo Astaman, M. Ridwan, Firman Utina, Erol Iba; Bambang Pamungkas, Kurniawan Dwi Yulianto
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5084 seconds (0.1#10.140)