Pembalap masa depan McLaren

Rabu, 23 Oktober 2013 - 15:00 WIB
Pembalap masa depan McLaren
Pembalap masa depan McLaren
A A A
Sindonews.com - Strategi mengembangkan pembalap muda di kejuaraan Formula One, jelas menjadi prospek yang akan terus dijalankan seluruh tim. Sejauh ini sudah ada beberapa tim yang sukses membangun proses itu. Sebut saja, Red Bull dan Ferrari. Tapi tak yang bisa menandingi keberhasilan McLaren dalam menemukan bibit-bibit berbakat tersebut.

Pembalap muda yang telah tergabung dengan tim Mclaren adalah Kevin Magnussen dan Stoffel Vandoorne. Kharisma keduanya kini menjadi sorotan yang hangat dibicarakan di balapan jet darat ini. Tampil di ajang Formula Renault 3.5, Magnussen berhasil membungkus gelar pertamanya akhir pekan lalu. Sementara Vandoorne finis ditempat kedua, ditahun pertamanya sebagai pembalap muda.

Melihat keberhasilan pembalap muda mereka, Direktur Manajer Mclaren Jonathan Neale mengklaim, keduanya sedang menatap masa depannya sebagai driver Mclaren. Pernyataan itu juga diamini principal mereka, Martin Whitmarsh. Ia bersikeras ingin melihat penampilan Magnussen dalam mengendarai jet darat F1 pada tahun depan, dan sinyal itu langsung dimanfaatkan Marussia. Tim itu akan mempertimbangkan akan merekrutnya tahun depan.

"Kami sangat senang ketika Kevin Magnussen memenangi seri Formula Renault 3.5, dan Vandoorne berhasil finis sebagai runner up. Ini adalah prospek yang sangat menggiurkan bagi McLaren pada masa yang akan datang," tutur Neale dilansir ESPN F1, Rabu (23/10/2013).

"Kami akan memutuskan dalam beberapa waktu ke depan tentang karir pembalap muda kami, untuk memastikan dia tetap bersama kami dua atau tiga tahun ke depan," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)