Arema Cronous siap diverifikasi

Selasa, 29 Oktober 2013 - 14:46 WIB
Arema Cronous siap diverifikasi
Arema Cronous siap diverifikasi
A A A
Sindonews.com - Persoalan legalitas menjadi perbincangan utama di Malang terkait rencana verifikasi kontestan liga unifikasi pada Desember mendatang. Itu terkait dengan adanya dua Arema, yakni Arema Cronous dan Arema IPL, yang sama-sama berhasrat mengikuti kompetisi musim depan.

Selama ini Arema IPL mengklaim dirinya memiliki legalitas yang lebih sah karena tercatat di Kementerian Hukum dan HAM (Menkumham). Tapi klaim tersebut tak membuat Arema Cronous terpengaruh dan yakin bisa melenggang dengan mudah melewati proses verifikasi.

Manajemen Arema Cronous menyatakan sudah sangat siap dari berbagai aspek yang disyaratkan PSSI. Mulai administrasi, legal, finansial, pembinaan pemain usia dini, hingga infrastruktur, klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan sudah siap menyambut tim verifikasi.

"Silakan memverifikasi dengan cara apa pun. Arema sudah sangat siap dan semuanya memang sudah disiapkan. Bahkan diverifikasi sekarang pun kami berani," ucap General Manager Arema Cronous Ruddy Widodo. Dari lima aspek yang menjadi penekanan, dia menyatakan semua sudah terpenuhi.

Termasuk aspek legalitas klub yang selama ini terkesan masih menjadi rebutan antara Arema Cronous dan Arema IPL. Kendati belum menyebut secara detil legalitas mana yang bakal dipakai, Ruddy menegaskan Arema sudah melengkapi semua aspek.

"Legalitas kami punya. Semua aspek sudah dimiliki dan saya yakin Arema akan melenggang mulus di proses verifikasi," yakin Ruddy. Selain legalitas yang selama ini menjadi perbincangan, tampaknya memang tak ada yang perlu diragukan dari kesiapan Singo Edan untuk liga unifikasi 2013 mendatang.

Dari aspek infrastruktur, Arema sudah jelas memiliki Stadion Kanjuruhan yang layak untuk laga nasional maupun internasional. Finansial masih sangat sehat karena musim ini rencananya klub pujaan Aremania bakal bermodal setidaknya Rp45 miliar.

Administrasi dan pembinaan pemain usia dini juga diperkirakan bakal mudah dipenuhi. Arema selama ini menjadi salah satu klub yang menjalankan akademi secara kontinu sehingga aspek pembinaan pemain muda sudah siap menyambut tim verifikasi.

Kembali ke legalitas, ada kabar Arema Cronous bakal memakai legalitas milik PT Pelita Jaya yang melakukan merger dengan Arema ISL pada awal musim lalu. Jika demikian, maka klub runner up ISL 2012-2013 tersebut tidak lagi berebut legalitas dengan Arema IPL.

Kecuali jika Arema Cronous tetap mengandalkan legalitas Arema yang selama ini menjadi polemik dengan Arema IPL. Tentunya itu akan memicu kontroversi karena PSSI sendiri pernah mengeluarkan keputusan bahwa Arema IPL memiliki dasar hukum yang lebih sah di Menkumham.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)