Barthez ternyata masih haus gelar

Rabu, 30 Oktober 2013 - 17:59 WIB
Barthez ternyata masih...
Barthez ternyata masih haus gelar
A A A
Sindonews.com - Fabien Barthez ternyata tak bisa lepas dari sarung tangan. Mantan kiper Manchester United dan Prancis, yang terkenal dengan kepala plontosnya, kini mendapatkan prestasi yang mengagumkan. Tapi ini bukan terkait dunia sepak bola, melainkan dunia balap yang sedang ditekuninya seusai memutuskan gantung sepatu pada 2008.

Bersama rekan setimnya di tim Sofrev ASP (Morgan Moullin-Traffort), Barthez, yang mengendarai mobil Ferrari 458, berhasil mempersembahkan trofi juara Prancis GT Motorsport. Padahal, di dua seri terakhir balap mobil tersebut, Barthez hanya finis di posisi lima dan delapan.

Barthez tak menyangkal bahwa selama dirinya menjalani karir sebagai pesepakbola, ia selalu mempunyai hasrat tampil di ajang balap mobil ini. "Saya ingin merasakan bagaimana rasanya berada di mobil balap. Saya harus menunggu karir sebagai pesepak bola saya usai baru menjalani hal ini," katanya kepada DailyMail, Rabu (30/10).

"Ini tidak seperti sepak bola. Anda masih bisa bermain bagus bahkan saat umur Anda 35 tahun, di mana umur saya berhenti bermain sepak bola."

Dalam mengikuti kejuaraan motorsport itu, Barthez bahkan dua kali menang dan empat kali naik podium sepanjang musim dengan merebut gelar juara. Total 174 poin atau 21 angka lebih baik dari rival terdekat yang juara dunia reli Sebastian Loeb.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5234 seconds (0.1#10.140)