Jacksen: Kolektivitas Boaz cs luar biasa!

Sabtu, 02 November 2013 - 00:24 WIB
Jacksen: Kolektivitas...
Jacksen: Kolektivitas Boaz cs luar biasa!
A A A
Sindonews.com - Senyum menghiasi wajah pelatih Timnas Senior Jacksen F. Tiago setelah pasukannya menghantam Kirgistan 4-0 dalam uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tadi malam. Melihat kinerja anak-anak asuhnya, Jacksen menilai ada progres positif sebelum dijamu China, (15/11).

"Kami sebagai pelatih bangga bisa melihat perkembangan yang terjadi di tim. Itu adalah sesutu ayang bisa membuat kita tidur dengan tenang malam ini. Kemarin lawan China juga tampil cukup bagus dan sekarang bisa tampil lebih percaya diri. Ini jadi progres yang menjanjikan," ungkap Jacksen.

Beberapa progres positif yang ditunjukkan timnas Indonesia menurut Jacksen adalah bagaimana Ahmad Bustomi dkk mampu tampil dengan kolektivitas tim yang bagus. Diakui Jacksen dalam laga uji coba kali ini, pelatih asal Brasil itu menilai anak-anak asuhnya mampu tampil dengan kolektivitas tim yang luar biasa.

"Luar biasa kolektivitas tim dalam pertandingan ini. Lebih dari ekspektasi saya. Pemain mampu tampil melebihi harapan saya sebagai pelatih. Tapi, pertandingan di China pasti akan jauh lebih berat. Tapi hasil ini seolah membuktikan, jika kami mau kami bisa hasilkan yang terbaik," tutur pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Setelah berujicoba dengan Kirgistan, timnas Indonesia akan melanjutkan uji coba di Korea Utara. Di negara tersebut, timnas Indonesia sudah ditunggu klub lokal Korea Utara, April 25 SC, pada 9 November mendatang. April 25 sendiri adalah klub papan atas Korea Utara, yang bayak di isi para pemain timnas yang berlaga di Piala Dunia (PD) 2010 lalu.

"Setelah ini masih ada uji coba di Korea Utara. Dan di sinilah kami akan melakukan segala simulasi sebelum bertemu dengan China. Setelah berhasil tampil baik saat berujicoba dengan Kirgistan dan fokus di uji coba lanjutan kontra klub Korea Utara, target kami adalah bisa tampil lebih baik lagi saat dijamu China," papar Jacksen.

Empat gol pasukan Garuda diciptakan oleh Zulham Zamrun pada menit ke-27 dan 38', Titus Bonai (64'), dan Ahmad Jupriyanto (68').
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8435 seconds (0.1#10.140)