Martinez fokus bina pemain muda

Minggu, 03 November 2013 - 00:29 WIB
Martinez fokus bina pemain muda
Martinez fokus bina pemain muda
A A A
Sindonews.com - Pelatih Everton, Roberto Martinez sepertinya menaruh perhatian khusus kepada pengembangan pemain muda di sepakbola Inggris Menurutnya sistem itu sudah bagus, namun kata Martinez justru dapat menjadi bumerang.

"Cara kami mengembangkan pemain di atas 18 tahun merupakan yang terbaik di dunia. Terkadang, itu terlalu bagus dalam beberapa aspek karena kami punya semua fasilitas. Dari situlah, tak ada lingkungan yang menantang untuk menyiapkan pemain muda kami," ujar Martinez seperti dikutip sportsmole, Minggu (3/11/2013).

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, para pemain muda sangat membutuhkan jam terbang untuk berkembang. Hal itu bisa diperoleh dengan menjalani masa peminjaman di klub lain."Para pemain butuh keluar dari lingkungan mereka dalam masa peminjaman agar mereka siap," tutup Martinez.

Di Everton, Martinez sendiri belakangan kerap memainkan pemain muda Inggris, Ross Barkley yang baru berusia 19 tahun. Dalam sembilan kali penampilannya, Barkley memang tampil cukup mengesankan dengan mencetak dua gol.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3076 seconds (0.1#10.140)