Selangkah lagi, Italia juara Piala Fed

Minggu, 03 November 2013 - 16:36 WIB
Selangkah lagi, Italia juara Piala Fed
Selangkah lagi, Italia juara Piala Fed
A A A
Sindonews.com - Tim Fed Italia berada di ambang juara Piala Fed tahun ini. Roberta Vinci dkk untuk sementara unggul 2-0 atas Rusia. Hasil tersebut memang sudah diprediksikan bakal terjadi, pasalnya terdapat kesenjangan antara dua skuad yang berlaga di Tennis Club Cagliari, Cagliari, Sardinia, Italia, 2-3 November 2013.

Kendati demikian, Vinci masih harus menguras tenaganya untuk membungkam debutan, Alexandra Panova, secara rubber set 5-7, 7-5, 8-6 dalam waktu tiga jam 13 menit, Sabtu (2/11) malam waktu setempat. Selanjutnya, Errani tanpa kesulitan memperbesar kedudukan menjadi 2-0, berkat kemenangan dua set langsung atas pemain berusia 18 tahun Irina Khromacheva, yang juga melakukan debut di ajang Piala Fed.

Kini, Italia membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengangkat mahkota Piala Fed 2013, yang akan membuat Italia menyamai koleksi empat gelar kampiun milik Rusia. Di hari kedua, Errani akan membuka pertandingan dengan menghadapi Panova. Disusul penampilan Vinci versus Khromacheva, sebelum ditutup penampilan ganda Karin Knapp/Flavia Pennetta kontra pasangan Rusia, Margarita Gasparyan/Alisa Kleybanova.

Sementara itu, mengenai laga pertamanya dengan Panova, Vinci mengakui jika pertandingan tersebut merupakan laga yang sulit. "Terdapat banyak naik-turun. Saya sedikit cedera dan pada akhirnya saya mendapatkan sedikit kram," ungkap Vinci, dikutip laman resmi Fed Cup.

"Kapten saya mengatakan kepada saya untuk mencoba memainkan banyak bola di lapangan. Saya pikir pada akhirnya dia sedikit lelah dan juga itu adalah kali pertama dia bermain di Piala Fed, sehingga mungkin ada sedikit rasa grogi."

"Saya memiliki musim yang hebat, tapi ini adalah kemenangan yang fantastis. Saya suka bermain Piala Fed dan ini adalah pertandingan yang penting. Itu luar biasa dan luar biasa untuk bermain untuk Italia."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)