Alonso dilarikan ke RS

Selasa, 05 November 2013 - 18:03 WIB
Alonso dilarikan ke RS
Alonso dilarikan ke RS
A A A
Sindonews.com - Fernando Alonso terpaksa dilarikan ke rumah sakit, setelah pilot jet darat Ferrari ini mengalami insiden kecelakaan selama menjalani balapan di Grand Prix Abu Dhabi, akhir pekan kemarin.

Alarm keamanan yang terdapat pada kendaraan jet darat Ferrari, terdengar ketika Alonso memacu kecepatan F138 milik Ferrari dalam balapan tersebut untuk menghindari insiden yang tidak diinginkan saat melakukan menuver dalam menyalip pembalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne.

Alarm dirancang untuk memperingatkan staf medis ketika pembalap telah dikenakan G-force melebihi 15G, dan di Abu Dhabi itu diukur bahwa Alonso telah mengalami 28G vertikal. Akibatnya, Alonso diminta datang ke salah satu rumah sakit yang sudah direkomendasikan untuk mengetahui kondisi punggungnya lebih lanjut.

Tetapi sebelum semua hasil yang diberikan dengan jelas, sambil bercanda Alonso mengatakan ia tidak melihat ada masalah serius yang telah terjadi.

"Saya masih memiliki semua gigi saya! Memang punggung saya sempat sedikit ada rasa sakit, karena itu adalah benturan yang besar. Kami memiliki alarm pada sasis dan G-force ini untuk memberitahu tim medis terhadap insiden apa pun," candanya kepada sejumlah pewarta berita dilansir ESPNF1, Selasa (5/11/2013).

"Mudah-mudahan saya oke pada balapan di Austin nanti," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4301 seconds (0.1#10.140)