Ungkap kehidupan seks, Telepon Eriksson disadap selama 4 tahun

Kamis, 07 November 2013 - 10:54 WIB
Ungkap kehidupan seks, Telepon Eriksson disadap selama 4 tahun
Ungkap kehidupan seks, Telepon Eriksson disadap selama 4 tahun
A A A
Sindonews.com – Surat kabar News of The World terungkap telah melakukan penyadapan terhadap telepon milik mantan pelatih Timnas Inggris Sven Goran Eriksson selama empat tahun (2002-2006).

Salah satu penyadapan yang kemudian diekspos surat kabar tersebut adalah mengenai kehidupan seks Eriksson.

Hal itu terungkap dalam sidang di Pengadilan pusat kriminal. Klimaks dari aksi penyadapan itu adalah mundurnya Eriksson sebagai pelatih Inggris dan surat kabar itu sudah mengabarkan pemberhentian pelatih asal Swedia itu terlebih dulu.

Pada tahun 2004, Greg Miskiw, editor berita News of The World menugasi spesialis hacker Glenn Mulcaire untuk melakukan penyadapan kepada Eriksson. Dalam catatan yang ditunjuk jaksa penuntut dalam sidang tersebut termasuk alamat rumah dan nomor telepn Faria Alam, sekretaris di FA yang memiliki hubungan spesial dengan Eriksson.

Hubungan gelap Eriksson dan Faria akhirnya dipublikasikan News of the World. Dan berita itu langsung membuat News of the World memenangkan penghargaan sebagai surat kabar terbaik tahun 2004/05.

Salah satu aksi penyadapan terjadi pada 9 Juni 2006 atau malam sebelum Eriksson bersama Timnas Inggris melakoni kick-off Piala Dunia 2006.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8439 seconds (0.1#10.140)