Presiden Ukraina berusaha meng-KO Vitali Klitschko

Sabtu, 09 November 2013 - 17:30 WIB
Presiden Ukraina berusaha meng-KO Vitali Klitschko
Presiden Ukraina berusaha meng-KO Vitali Klitschko
A A A
Sindonews.com - Ternyata nama Vitali Klitschko, tidak hanya ditakuti di dalam ring tinju profesional. Juara dunia tinju kelas berat versi badan tinju WBC itu juga menjadi momok mengerikan bagi presiden Ukraina saat ini, Viktor Yanukovich.

Ya, demi menghabisi petinju berjuluk Dr. Ironfist dalam perebutan kursi presiden pada 2015, Yanukovich pun melakukan segala cara. Salah satunya adalah menyepakati untuk diberlakukannya undang-undang baru yang isinya memang dirancang untuk mencegah Vitali menjadi lawan dalam perebutan kursi presiden.

Yanukovich pun mendengungkan salah satu undang-undang pajak: "Jika seseorang yang saat ini secara permanen tinggal di negara asing, maka orang tersebut dianggap sebagai salah satu orang yang tidak bermukim di Ukraina".

Hal tersebut jelas bisa menjadi ganjalan bagi Vitali untuk maju mencalonkan diri menjadi presiden. Pasalnya, pria yang memimpin pihak oposisi dari Partai UDAR di Ukrainan dan dianggap sebagai ancaman serius untuk menjegal Yanukovich itu menghabiskan sebagian besar waktunya dan banyak bertarung di Jerman.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5907 seconds (0.1#10.140)