Oddang inginkan tandem sekelas Edward

Minggu, 10 November 2013 - 23:16 WIB
Oddang inginkan tandem sekelas Edward
Oddang inginkan tandem sekelas Edward
A A A
Sindonews.com -- Striker PSM Andi Oddang, menginginkan tandem sekelas Edward Wilson Junior striker Semen Padang, jika dipertahankan oleh managemen PT Pagolona Sulawesi Selatan yang menaungi PSM Makassar.

Saat ini, evaluasi tim sudah dirampungkan oleh managemen. Apalagi tim kepelatihan sudah menyerahkan raport para pemain kepada pihak managemen untuk ditentukan mana yang akan dicoret dan dipertahankan. Setelah itu, tim pemantau PSM akan berburu pemain bintang untuk bergabung di skuad Juku Eja.

Sejumlah opsi memang sudah berkembang untuk perekrutan pemain musim ini. Mulai dari tahap seleksi terbuka, juga perekrutan langsung pemain bintang yang sudah jadi. Tim kepelatihan yang saat ini dinahkodai oleh Imran Amirullah bahkan menyarankan, agar tim pemantu PSM mencari bakat pemain yang sudah jadi. Namun, jika belum didapat, barulah dilakukan seleksi terbuka untuk menghemat masa persiapan.

Bukan hanya itu, saat ini sudah ada beberapa pemain bintang yang menyatakan minat untuk bergabung dengan Andi Oddang dkk di skuad Juku Eja, seperti Fernando Soler striker Persebaya 1927 yang saat ini bebas kontrak, serta Raphael Maitimo pemain tengah tim nasional Indonesia yang dinilai cocok untuk permainan PSM.

Andi Oddang kapten tim skuad PSM mengatakan, jika memang dirinya dipertahankan oleh managemen PSM musim depan saat berkompetisi di Indonesia Super League (ISL), dirinya menginginkan tandem pemain yang bertipikal seperti Edwar Wilson Junior striker Semen Padang. "Kalau menurut saya Edward Wilson yang paling cocok karena dia punya segalanya. Dia pemain yang betul-betul berkualitas," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya menjelaskan, sosok pemain yang seperti top skor di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) tersebut, bisa membantu PSM kala mengarungi penyatuan liga musim depan. Apalagi dalam melakukan penyelesaian sangat tenang. "Dia petarung juga. Kepala dan kakinya bagus," ujar pemain tersubur di PSM musim ini, dengan mengoleksi 17 gol.

Di internal managemen PSM saat ini juga sementara membenahi seluruh persiapan verifikasi yang dilakukan pada 25 November hingga 5 Januari mendatang. Setelah itu, akan ditentukan jumlah klub yang nantinya ikut berkompetisi dikasta tertinggi ISL musim depan.

Media officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, setelah adanya hasil pertemuan dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dirinya mengaku akan merampungkan seluruh rekomendasi tersebut untuk verifikasi. "Saat ini semua persiapan sudah hampir dipenuhi, apalagi hasil sosialisasi untuk verifikasi baru diberikan," kata dia.

Dirinya mengaku, saat ini pihaknya menyelesaikan satu persatu hal yang harus dipenuhi oleh managemen sebagai syarat lolos verifikasi dipenyatuan liga musim depan. Juga soal evalusi tim. "Semuanya sementara dikerja oleh managemen," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5561 seconds (0.1#10.140)