Didier Deschamps bela Evra

Senin, 11 November 2013 - 20:11 WIB
Didier Deschamps bela Evra
Didier Deschamps bela Evra
A A A
Sindonews.com - Pelatih tim nasional (timnas) Prancis, Didier Deschamps menegaskan dirinya senang mempunyai pemain seperti Patrice Evra dalam skuat Tim Ayam Jantan -julukan Prancis- jelang laga play-off kualifikasi Piala Dunia kontra Ukraina, tengah pekan ini. Sebelumnya Evra menjadi sasaran kritik setelah pernyataan kontroversinya kepada beberapa komentator televisi salah satunya Bixente Lizarazu, mantan bek sayap Prancis.

Namun meski banyak yang mempertanyakan sikap Deschamps yang memanggil kembali Evra dalam tim asuhannya. Tapi ia menegaskan keputusan ini murni karena sepak bola sehingga ia tidak peduli apa yang pemain lakukan di luar sepak bola. Deschamps juga yakin bila Evra cukup baik bagi pendahulunya Laurent Blanc dan mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, maka itu cukup baik untuknya.

"Kontroversi Patrice Evra? Saya lebih suka untuk menghindari hal itu. Tetapi saya tahu hal-hal yang terburuk. Kami akan melawan Ukraina, tapi mari kita bicara tentang Evra. Saya bodoh, mantan pelatih Prancis, Blanc juga bodoh begitup Ferguson yang terus percaya kepada Evra dan memberinya bak kapten. Saya bisa saja salah, tapi kehadirannya hanya untuk sepak bola. Ini logika saya," terang Deschamps seperti dilansir Sky Sports, Senin (11/11/2013).

Deschamps juga telah meminta media Prancis untuk memberikan beberapa dukungan kepada timnya ketika mereka mencari tempat di Brasil 2014. "Pesan saya bukanlah 'meninggalkan kami sendirian', sangat penting bagi sepak bola Perancis untuk pergi ke Piala Dunia. Saya tidak meminta sebuah dukungan, bahkan seharusnya kami tidak perlu meminta untuk itu," lanjutnya.

"Tetapi suasana jelas memiliki pengaruh. Semua parameter yang negatif akan berpengaruh kepada kinerja. Saya hanya di sini untuk membangin tim terbaik, tujuan nomer satu saya yakni mendapatkan tempat di Piala Dunia," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7773 seconds (0.1#10.140)