Jacksen analisis titik kelemahan sang Naga

Kamis, 14 November 2013 - 06:49 WIB
Jacksen analisis titik...
Jacksen analisis titik kelemahan sang Naga
A A A
Sindonews.com - Tim nasional (timnas) Indonesia Senior melakukan persiapan secara bertahap di China. Pada H-2, berbagai evaluasi dibeber untuk menemukan strategi terbaik bagaimana menghadapi Team Dragon, julukan timnas China, Jumat (15/11).

Laga kontra China memang begitu penting bagi Boaz Solossa dkk. Meraih kemengan seolah jadi target utama, untuk bisa menjaga peluang di persaingan Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Grup C. Sejauh ini, timnas Garuda harus ada di posisi buncit klasemen sementara dengan raihan satu poin.

Setelah menjalani uji coba di Korea Utara, dengan menelan kekalahan, 0-2, dari April 25 SC, Timnas Indonesia sudah mulai melakukan berbagai aktifitas di China. Pelatih Timnas Senior Jacksen F. Tiago memberikan latihan khusus kepada pemain yang tidak tampil penuh saat berujicoba dengan April 25 SC.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan timnas Indonesia, Rabu (13/11), melakukan berbagai evaluasi atau analisis video pertandingan yang sempat dijalani Team Dragon. Selain itu, analisis video pertandingan saat beruji coba di Korea Utara, juga jadi bagian evaluasi yang dilakukan tim kepelatihan timnas Indonesia.

"Kami ingin tahu bagaimana kelemahan kami saat berujicoba di Korea Utara. Kami akan coba cari di mana kelemahan China. Itu semua kami lakukan, dengan cara menganalisis dua video pertandingan. Satu video pertandingan kami di Korea Utara. Video lainnya, laga-laga terakhir China," ungkap Jacksen, lewat pesan elektronik yang dikirimkan dari China kepada KORAN SINDO.

Soal cuaca dingin yang terjadi di China, Jacksen melihat kondisi cuaca lebih baik dari pada saat masih di Korea Utara. Dimana saat ini, cuaca di China di kisaran lima sampai sembilan derajat celcius, menurut pelatih berpaspor Brasil tersebut. Adaptasi pun terus dilakukan, sebelum menjalani laga di Shaanxi Povince Stadion, Xi'an, China.

"Kami memang masih terus melakukan adaptasi. Meskipun ada beberapa pemain yang masih dalam tahap perawatan tenggorokan, mencret, dan mengalami panas badan, puji Tuhan semua berjalan dengan baik. Cuaca di China juga lebih bersahabat, karena berada di antara 5 - 9 derajat," jelas Jacksen.

Setelah dijamu China, empat hari berselang giliran Timnas Indonesia yang akan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, (19/11). Sementara partai pamungkas di PPA Grup C, akan terjadi saat timnas Garuda dijamu Arab Saudi, pada bulan Maret 2014. Jika ingin lolos ke putaran final, tiga kemenangan di sisa laga yang ada wajib dimaksimalkan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)