Azzuri tertinggal satu gol di paruh pertama

Selasa, 19 November 2013 - 03:41 WIB
Azzuri tertinggal satu...
Azzuri tertinggal satu gol di paruh pertama
A A A
Sindonews.com - Timnas Italia yang mencoba untuk bangkit setelah tak pernah menorehkan kemenangan dalam tiga laga internasional terakhir mereka, coba tampil menyerang sejak awal. Sempat unggul lebih dulu lewat Giuseppe Rossi, namun Nigeria mampu membalikkan keadaan lewat dua gol yang dilesatkan B. Dike dan Shola Ameobi yang bertahan hingga turun minum.

Sejak menit awal, Italia coba mendominasi pertandingan dengan menekan pertahanan Nigeria. Namun tim Super Eagle -julukan Nigeria- mampu menciptakan peluang emas lebih dulu ketika Moses mampu melihat celah untuk melepaskan tendangan kerasnya. Tak buruh waktu lama bagi Italia untuk membalasnya, sayang serangan yang digawangi Montolivo harus kandas.

Skuat Azzuri akhirnya mampu unggul lebih dulu ketika Giuseppe Rossi meneruskan umpan dari Balotelli yang kemudian tak bisa dihalau Ejide. Skor 1-0 untuk keunggulan Italia. Tertinggal satu gol membuat Nigeria meningkatkan intensitas serangan demi mencetak gol penyama kedudukan. Beberapa kali Nigeria mampu menciptakan serangan berbahaya, namun masih tertahan rapatnya barisan pertahanan Italia.

Balotelli justru mendapatkan peluang untuk mengancam gawang Ejide di menit ke 26. Tapi sayang tendangan kerasnya dari jarak 30 meter masih berada di atas mistar gawang. Nigeria tak tinggal diam dan membalasnya lewat kerjasama Moses dan Amoebi, tapi bola berhasil ditangkap dengan mudah oleh Sirigu yang menggantikan posisi Gianluigi Buffon.

Pada menit ke 32, penjaga gawang Nigeria melakukan penyelamatan gemilang usai mementahkan tendangan keras Balotelli. Italia gagal memperbesar keunggulan. Ingin menambah skor, Italia justru harus kebobolan di menit ke 35 ketika B. Dike mampu memperdaya Sirigu. Nigeria menyamakan skor 1-1. Setelahnya, gol Dike seperti menjadi menambah semangat dan kepercayaan diri Negria yang justru kembali menekan Italia.

Hanya berselang empat menit, Nigeria kembali memberikan petaka bagi skuat Azzuri. Lewat kerjasama apik antara Francis Benjamin dan Moses kemudian diteruskan Ameobi untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1. Tertinggal satu gol membuat Italia tersadar dan mencoba melakukan spekulasi tendangan jarah jauh untuk menyamakan skor. Tapi sayang hingga turun minum kedudukan tidak berubah untuk keunggulan Nigeria 2-1.

Susunan Pemain:

Italia: Sirigu; Maggio, Ranocchia, Ogbonna, Pasqual; Montolivo, Motta, Giaccherini; Candreva; Rossi, Balotelli.

Nigeria: Ejide; Oboabona, Kwambe, Egwuekwe, Francis; Oduamadi, Onazi, Mikel; Moses, Dike, Amoebi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2853 seconds (0.1#10.140)