Lawan Inggris, ajang coba-coba Jerman

Selasa, 19 November 2013 - 15:32 WIB
Lawan Inggris, ajang...
Lawan Inggris, ajang coba-coba Jerman
A A A
Sindonews.com – Pelatih Jerman Joachim Loew memutuskan bakal melakukan eksperimen dalam line-up pemain yang akan dimainkan ketika menghadapi Inggris di Stadion Wembley, dini hari nanti WIB.

Loew menegaskan keputusannya itu sama sekali bukan berarti dirinya meremehkan pasukan Roy Hodgson. Dia hanya ingin memanfaatkan laga persahabatan ini menjadi kesempatan buatnya melakukan ujicoba terhadap semua pemainnya.

Sebelumnya Loew sudah memulangkan kiper Manuel Neuer dan kapten Philipp Lahm ke Jerman usai bermain imbang 1-1 dengan Italia di Milan. Gelandang Mesut Oezil juga kemungkinan besar tidak akan dimainkan.

Dengan ini Loew akan memberikan kesempatan kepada kiper Borussia Dortmund Roman Weidenfeller untuk melakoni debut di timnas. Selain itu masih ada Marcel Schmelzer, Per Mertesacker, Sven Bender dan Marco Reus yang akan menjadi starter.

Loew juga kemungkinan akan mencoba duet Jerome Boateng dan Mats Hummels sebagai senter bek masing-masing bermain selama satu babak bersama Mertesacker.

“Saya sudah memastikan akan memanfaatkan dua pertandingan melawan Italia dan Inggris untuk mencoba pemain baru di posisi kunci. Saya perlu sedikit bereksperimen dan mengirim pulang beberapa pemain yang kami nilai sudah mapa,” ujar Loew dalam jumpa pers di London dilansir nation, Selasa (19/11/2013).

"Ini adalah tes asam yang sengaja kami lakukan untuk pemain muda ini dan ini bukan berarti kami menurunkan tim B dengan maksud mengurangi rasa hormat kepada lawan kami.”

Loew juga mengingatkan ketika Jerman menjamu Inggris bulan November 2008 di Berlin, ketika itu tim tamu juga tidak diperkuat Wayne Rooney, Steven Gerrard dan Frank Lampard. Meski demikian Inggris mampu membungkam Jerman 1-2. “Jadi jelas tidak ada Tim A atau B untuk kami,” tegas Loew.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9309 seconds (0.1#10.140)