Bentuk tim, tergantung kebutuhan

Jum'at, 29 November 2013 - 15:16 WIB
Bentuk tim, tergantung kebutuhan
Bentuk tim, tergantung kebutuhan
A A A
Sindonews.com -- PT Pagolona Sulawesi Mandiri, yang mengelola PSM menargetkan dipekan pertama awal bulan Desember, tim skuad Juku Eja PSM akan terbentuk untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Sebelumnya, tim kepelatihan sudah terbentuk dan memilih Jorg Peter Steinebrunner sebagai nahkoda tim. Dan beberapa asisten. Sementara saat ini, diskuad Juku Eja hanya ada 12 pemain yang langsung akan dipanggil untuk dilihat kemampuannya. Kemudian Jorg akan melakukan seleksi dan merekrut pemain untuk bisa bergabung bersama Andi Oddang dkk.

Rully Habibie Chief Eksekutif Officer (CEO)PSM mengatakan, dirinya berharap pekan awal bulan Desember tim bisa terbentuk. Apalagi memang dua hal ini menjadi persoalan yang dihadapi oleh manajemen. "Soal tim dan verifikasi, dan kita berharap semua bisa dijalani dengan baik," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya mengatakan, untuk pembentukan tim dia akan berdiskusi sama tim kepelatihan dan penasehat teknik untuk mengetahui apa saja kebutuhan tim untuk menjalani kompetisi musim depan. "Kami masih akan berdiskusi. Dan akan bicara soal persiapan tim dan perekrutan pemain. Semuanya punya hak yang sama tergantung bagaimana kebutuhan tim nantinya," kata.

Saat ini, diskuda Juku Eja hanya ada dua striker, empat gelandang dan lima pemain bertahan dan satu penjaga gawang. Sementara masih pemain yang masih akan diseleksi yakni tujuh pemain. Dua pemain depan, tiga berposisi tengah dan dua pemain belakang. Sementara Jorg yang juga pelatih asal Jerman tersebut sangat suka menggunakan pola permainan opensif dengan mengandalkan satu striker dan empat gelandang.

Jorg Peter Steinebrunner mengatakan, dirinya sangat suka pola permainan opensif, meski bermain defensif juga selalu dia mainkan. Bukan hanya itu pola permainan 4-1-4-1 dan 4-3-2-1 juga merupakan formasi andalannya. "Saya suka bermain cepat, namun pemain harus punya visi dalam bermain. Saya juga selalu ingin mengontrol jalannya permainan," kata dia saat dikonfirmasi.

Untuk itu, dirinya mengatakan, dia masih akan melihat kemampuan para pemain yang ada saat ini di PSM sebelum melakukan perekrutan pemain. Bahkan, dia akan berupaya mengkombinasikan antara pemain muda dan pemain tua untuk bisa saling tukar pengalama di lapangan. "Saya akan coba lakukan kombinasi pemain muda dan pemain tua," jelasnya.

Sebelumnya, Jorg akan merekomendasikan sekitar sembilan pemain untuk memperkuat PSM dan menopang taktik yang akan dia terapkan, dari sembilan pemain ada sekitar tiga pemain asing dan enam pemain lokal. Namun, dirinya masih akan fokus untuk melihat para pemain yang ada.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8158 seconds (0.1#10.140)