Ranieri beberkan cedera Falcao

Jum'at, 29 November 2013 - 22:42 WIB
Ranieri beberkan cedera Falcao
Ranieri beberkan cedera Falcao
A A A
Sindonews.com - Pelatih AS Monaco, Claudio Ranieri membantah spekulasi yang mengatakan alasan dirinya menarik keluar Radamel Falcao sebagai hukuman kepada penyerang asal Kolombia itu. Falcao sebelumnya terlihat kesal setelah digantikan ketika timnya meraih kemenangan 1-0 atas Nantes dalam laga lanjutan Ligue 1.

Tapi Ranieri menjelaskan alasannya membangku cadangkan pemain 27 tahun itu lantaran tidak ingin mengambil risiko terkait cedera paha yang dialami Falcao. "Pada pertandingan terakhir, ia punya masalah kecil dan memutuskan untuk tidak mengambil risiko. Saya berharap ia bakal siap kembali bermain pada laga selanjutnya melawan Nice," terang Ranieri seperti dilansir Sky Sports, Jumat (29/11/2013).

"Dia pertama kali merasa sakit di bagian pahanya ketika membela Kolombia di laga persahabatan lawan Belgia, dua pekan lalu. Tapi ia ingin bermain kembali ketika menghadapi Belanda. Saya mengambil risiko memainkan dia saat hadapi Nantes, akhir pekan lalu. Tapi ia hanya bisa bermain selama satu jam," sambungnya.

Ranieri menambahkan setengah jam terakhir pada laga tersebut menjadi periode paling berbahaya, sehingga ia memutuskan untuk mengganti Falcao. Meski begitu ia menilai anak asuhnya tersebut bermain bagus saat menghadapi Nantes dengan menciptakan beberapa peluang, walaupun tak terlalu bagus.

"Cedera ini memang ringan setelah kami melakukan pemeriksaan. Dia mengaku mengalami nyeri paha dan kali ini ia tidak ingin bermain. Jadi saya mengatakan kepadanya itu keputusan bijaksana. Tentu saja, ini bakal menjadi lebih sulit tanpanya saat melawan Rennes karena ia adalah pencetak gol terbanyak kami," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8189 seconds (0.1#10.140)
pixels