Maldonado resmi berlabuh ke Lotus

Sabtu, 30 November 2013 - 10:49 WIB
Maldonado resmi berlabuh ke Lotus
Maldonado resmi berlabuh ke Lotus
A A A
Sindonews.com - Lotus sudah memastikan pembalap yang akan menggantikan posisi Kimi Raikkonen, yang hengkang ke Ferrari. Tim Formula One asal Inggris itu sudah resmi mengontrak Pastor Maldonado.
Sejak memutuskan untuk tidak lagi membela Williams-Renault musim depan, Maldonado kerap dihubung-hubungkan dengan sejumlah tim termasuk Sauber dan Lotus. Pembalap berusia 28 tahun itu akhirnya memilih untuk bergabung dengan Lotus pada Jumat (29/11) kemarih waktu setempat.
"Ini adalah kesempatan yang fantastis bagi saya untuk bergabung dengan tim Lotus F1 untuk musim 2014. Bukan rahasia lagi bahwa saya menginginkan perubahan dalam karier F1 saya dan tim Lotus menawarkan kesempatan terbaik bagi saya untuk menjadi kompetitif musim depan," ujarnya di Autosport.
Pembalap asal Venezuela tersebut menghabiskab tiga musim pertamanya di ajang F1 bersama Williams. Dia bergabung dengan Williams setelah menjadi juara dunia GP2 Series di musim 2010.
Selama tiga musim di Williams, pencapaian terbaiknya adalah menjadi juara GP Spanyol di tahun 2012.
"Jelas Maldonado memiliki kecepatan dan potensi yang ditunjukkannya dengan menjadi juara dunia GP2 Series 2010 dan hasil-hasil balapan selama di Williams," sahut bos Lotus, Eric Boullier.
Maldonado bergabung ke Lotus untuk menggantikan Kimi yang musim depan bergabung dengan Ferrari. Sementara tempatnya di tim Williams akan menjadi milik Felipe Massa, yang musim ini masih membalap untuk The Prancing Horse.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1170 seconds (0.1#10.140)
pixels