Luhukay ingin kembangkan Muay Thai di Indonesia

Senin, 02 Desember 2013 - 13:09 WIB
Luhukay ingin kembangkan Muay Thai di Indonesia
Luhukay ingin kembangkan Muay Thai di Indonesia
A A A
Sindonews.com – Mantan pelatih nasional Muay Thai, Jerry Luhukay berambisi terus mengembangkan Muay Thai di Indonesia. Ia mengaku telah mengembangkan sasana miliknya kendati kini ia tak lagi tergabung dalam Pelatnas.

Luhukay diberhentikan sebagai pelatih nasional untuk SEA Games 2013 pada April lalu. Namun hal tersebut tak membuatnya terus meratapi kekecewaan. Ia justru mengaku bangga bisa mengembangkan oleh raga bela diri asal Thailand itu di Indonesia.

"Saya tidak ingin terlalu memikirkan hal itu. Bagi saya, mengembangkan Muay Thai bisa dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja, tidak harus menjadi seorang atlet atau pelatih," ungkap Luhukay.

"Salah satunya adalah dengan mendirikan gym (sasana). Di sisi kami bisa memberikan pengalaman kepada para member tentang olahraga Muay Thai. Tidak hanya kaum pria, Muay Thai bahkan sudah mulai digemari oleh para wanita. Itu dibuktikan dari sejumlah member yang ada di beberapa sasana di Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Jumlah gym di Jakarta sendiri kini sudah mencapai puluhan," tambahnya.

Luhukay menilai perkembangan Muay Thai di Indonesia cukup pesat. Itu terbukti dengan besarnya minat masyarakat yang ingin mempelajari olah raga itu. Ia mengaku memiliki ratusan member yang tergabung dalam Zealot Muay Thai Indonesia dalam dua bulan terakhir.

"Itu bukti betapa Muay Thai sudah mulai digemari oleh masyrakat Indonesia tidak hanya sebagai ajang untuk mengasah olahraga bela diri, tapi juga sudah mulai mejelma sebagai life style. Para member yang kami miliki bahkan ada yang berasal dari luar negeri," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0947 seconds (0.1#10.140)