Liga Super China gandeng Liga Primer

Selasa, 03 Desember 2013 - 02:26 WIB
Liga Super China gandeng Liga Primer
Liga Super China gandeng Liga Primer
A A A
Sindonews.com - Liga Super China akan bekerja sama dengan Liga Primer Inggris untuk melatih dan menarik lebih banyak lagi pemain bola di negara itu sebagai bagian dari kesepakatan selama kunjungan Perdana Menteri David Cameron.

Seperti dilansir BBCsport, Kesepakatan akan ditandatangani selama kunjungan tiga hari Cameron ke China. Rombongan Cameron -sebagian besar adalah delegasi bisnis- termasuk ketua Liga Primer Richard Scudamore.

Selain melatih pemain muda, Liga Primer juga akan membantu dalam pelatihan wasit dan manajer bekerjasama dengan kementerian pendidikan China dengan tujuan meraih lebih dari 1,2 juta orang pada 2016.

Berdasarkan data dari FIFA, China hanya memiliki sekitar 708.000 pemain sepak bola muda dan amatir dari penduduk lebih dari 1,3 miliar jiwa. Sementara Inggris lebih dari 738.000 pemain dengan penduduk sekitar 41 juta jiwa.

Buruknya birokrasi, manajemen, pelatihan serta maraknya judi pengaturan hasil pertandingan disebutkan sejumlah kalangan sebagai salah satu hambatan peningkatkan sepak bola di China.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7179 seconds (0.1#10.140)