Shevchenko putuskan pensiun

Rabu, 20 Juni 2012 - 13:55 WIB
Shevchenko putuskan pensiun
Shevchenko putuskan pensiun
A A A
Sindonews.com - Bomber tim nasional Ukraina Andriy Shevchenko, telah mengumumkan pengunduran diri dari jagat sepakbola professional. Keputusan itu diambil menyusul kekalahan timnya 1-0 dari Inggris, sekaligus memaksa mereka tersingkir dari ajang Piala Eropa 2012.

Pertandingan melawan Inggris dipastikan menjadi laga resmi terakhirnya membela negaranya. Shevchenko sendiri baru tampil pada menit ke-70, ia sebelumnya diragukan kebugarannya akibat menagalami cedera saat menjalani latihan bersama rekan setimnya.

Itu pertandingan resmi terakhir saya untuk Ukraina. Kemudian saya akan mengatur pertandingan perpisahan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung, ujar Shevchenko dikutip Sportmole, Rabu (20/6/2012).

Dia menambahkan usai memutuskan pensiun. Mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu ingin lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga. Apa rencana saya sekarang? Saya hanya ingin pulang dan memeluk anak-anak saya dan mencium istri saya, tandasnya.

Pemain berusia 35 tahun itu, melakoni debut Internasional pada tahun 1995. Shevchenko telah mencatatkan caps terbanyak bersama Ukraina dengan 111 penampilan dengan telah menorehkan 48 gol sepanjang karirnya.

Namanya mulai dikenal di kancah sepakbola Eropa, ketika berkostum AC Milan. Selama tujuh tahun berkostum Rossoneri telah meraih berbagai gelar bergengsi. Gelar Serie A, UEFA Super Cup, dan Liga Champions Eropa adalah beberapa trofi yang pernah diraihnya.

Sementara itu, prestasi individu tidak kalah mentereng. Tercatat ia pernah menjadi pemain terbaik Eropa pada tahun 2004 dan menjadi pemain terbaik Ukraina selama enam tahun.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3385 seconds (0.1#10.140)