Pangeran Biru mengulik kekuatan DC United

Rabu, 04 Desember 2013 - 21:31 WIB
Pangeran Biru mengulik kekuatan DC United
Pangeran Biru mengulik kekuatan DC United
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman, mengaku tidak banyak mengetahui kekuatan tim asal Amerika Serikat, DC United. Karena itu, dalam sisa waktu sebelum laga persahabatan pihaknya akan mencari referensi sebanyak mungkin terkait pola permainan skuad asuhan Ben Oslen tersebut.

Laga uji coba antara Persib dan DC United akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, besok, dengan kick off pukul 18.30 WIB. Djanur mengatakan, saat ini dia bersama para asistennya sedang mengumpulkan video-video pertandingan terbaru DC United. Meski kekuatan tim tamu sudah pasti jauh di atas skuad Pangeran Biru, namun pemahaman terhadap kekuatan lawan diharapkan bisa mempermudah perlawanan Firman Utina dkk.
''Saya masih gelap dengan kekuatan tim lawan. Kalaupun pernah menonton pertandingan DC United, itu hanya sepintas-sepintas saja di televisi. Dalam sisa waktu sebelum pertandingan ini kami upayakan cari referensi, baik video atau data apa pun,” ucap Djanur di Mess Pemain Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Persib memang harus bergerak cepat mempersiapkan pertandingan kontra DC United. Apalagi, tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini baru kembali ke markasnya, Senin (2/12), setelah satu pekan menjalani pemusatan latihan di Ciamis selama satu pekan. Namun Djanur menggaransi, tiga hari jeda yang tersedia akan digunakan untuk persiapan khusus, berbeda dari pertandingan biasanya.

''Kami hanya memiliki waktu beberapa hari saja, dan semuanya diarahkan pada persiapan khusus, berbeda dari biasanya. Kami langsung fokus pada penerapan taktik dan strategi yang nanti akan digunakan. Meski hanya pertandingan ujicoba, tapi levelnya internasional, kami tak mau main-main,” ucap Djanur.

Meski mengadakan persiapan khusus jelang laga, pelatih yang memasuki tahun kedua bersama Persib ini tetap merendah. Di saat kubu Arema, yang juga akan disambangi DC United berkoar siap mempermalukan tim tamu, Djanur mengaku realistis kekuatan tim sepakbola Indonesia.

''DC United itu tim besar, tentu akan sulit meredam mereka. Kalau Malang siap mempermalukan DC United, itu sah-sah saja sebagai ungkapan sebelum pertandingan. Tapi saya bukan tipe pelatih yang bermulut besar,” tutur Djanur.

Laga uji coba internasional besok juga akan digunakan tim pelatih untuk melihat kualitas calon pemain asing ketiga Persib. Central defender asal Montenegro, Vladimir Vujovic rencananya langsung diturunkan Djanur untuk bertandem dengan Ahmad ‘Jupe’ Jufrianto atau Abdul Rahman. Padahal, Vujovic baru saja tiba di Bandung.

''Rekor dia di tim lamanya bagus. Setelah melihat rekaman video, umpan-umpan dia juga baik. Sepertinya memang ini tipe central defender yang saya cari, yaitu yang bisa menginisiasi serangan. Tapi tetap saja dia berstatus pemain seleksi dulu, saya ingin lihat langsung cara dia bermain di pertandingan lawan DC United,” pungkas Djanur.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6667 seconds (0.1#10.140)