Hamren bangga perjuangan Swedia

Rabu, 20 Juni 2012 - 13:57 WIB
Hamren bangga perjuangan Swedia
Hamren bangga perjuangan Swedia
A A A
Sindonews.com - Pelatih Swedia Erik Hamren mengaku puas dan bangga atas penampilan anak asuhnya kala berhasil menundukkan tim kuat Prancis 2-0 di laga penutup penyisihan Grup D. Meskipun Swedia sudah dipastikan angkat koper lebih cepat namun Zlatan Ibrahimovic dkk pantas pulang dengan kepala tegak.

“Kami melakukan start buruk di babak pertama melawan Ukraina. Tapi kami perlahan membaik dalam dua pertandingan terakhir dan kami harus ingat bahwa perbedaan hari ini, kami memiliki pertahan lebih baik. Perancis memiliki beberapa peluang, seperti Inggris dan Ukraina. Tetapi Perancis tidak dapat mencetak gol dengan peluang yang mereka miliki,” ujar Hamren dikutip Goal, Rabu (20/6/2012).

“Tapi saya benar-benar senang dengan bagaimana kami tampil dalam pertandingan ini. Saya benar-benar bangga dengan para pemain,” paparnya.

Namun begitu, sang pelatih juga tidak bisa menyembunyikan kesedihan timnya harus meninggalkan turnamen terbesar di daratan Eropa dengan cepat. “Tapi pada saat yang sama, tersingkirnya kami dari Piala Eropa cukup menyakitkan. Saya pikir kami semua agak sedih setelah pertandingan ini,” tuturnya.

Tambahnya selama bermukim di Ukraina, banyak kenangan yang tidak dapat dilupakan begitu saja. Pasalnya, masyarakat setempat sangat ramah sepanjang partisipasi Swedia di Piala Eropa 2012.

“Kami telah benar-benar menyukai tinggal di Kiev, itu fantastic hotel, orang bekerja di sana fantastis dan rasanya seperti meninggalkan teman hari ini ketika kami meninggalkan hotel,” lanjutnya.

“Bagi kami dan pendukung pikir masyarakat di sana merasa kebahagiaan dan mereka berbagi dengan kami, tapi kami kecewa kami harus pergi, tapi itu adalah hidup,” simpulnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6897 seconds (0.1#10.140)