Ecclestone pantau performa Raikkonen

Jum'at, 06 Desember 2013 - 11:56 WIB
Ecclestone pantau performa Raikkonen
Ecclestone pantau performa Raikkonen
A A A
Sindonews.com - Dari puluhan pilot jet darat yang tampil di ajang Formula 1 tahun ini, ada satu nama yang menjadi perhatian Bernie Ecclestone. Dia adalah Kimi Raikkonen.

Sejak memutuskan kembali ke dunia balap F1 pada tahun 2012 lalu bersama Lotus Renault. CEO F1 tersebut mengaku terkesan. Terlebih ia mampu membuat debut perdananya bersama tim itu dengan mengesankan. Terbukti, pembalap Finlandia ini mampu menempati posisi ketiga di klasemen pembalap.

Memasuki musim kedua, penampilan Raikkonen bersama Lotus semakin menuai decak kagum. Lihat saja, ia langsung mengambil kemenangan pertamanya di Grand Prix Australia. Bahkan sepanjang 19 balapan yang dilaksanakan, dia mampu membukukan delapan kali podium.

Sayang, pada dua balalapan terakhir Raikkonen memiliki mundur. Hal itu karena ia harus menjalani operasi punggung. Melihat performa itu membuat Ecclestone kepincut. Ia mengaku pembalap veteran itu merupakan salah satu bintang di lintasan musim ini.

"Tahun ini saya kira saya harus menelepon Kimi dan mengatakan bahwa ia merupakan salah satu bintang di lintasan tahun ini. Saya pikir ia termotivasi dengan sejumlah harapan bahwa ia akan dibayar gajinya oleh Lotus," ungkap Ecclestone dilansir Planetf1, Jumat (6/12/2013).

"Raikkonen pria yang baik untuk memiliki dalam sebuah tim, baik bagi kita, baik bagi tim. Dari kacamata saya dia adalah pembalap super," tukas pria berusia 82 tahun ini.

Raikkonen akan kembali beraksi musim depan bersama tim Kuda Jingkrak - julukan - Ferrari.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)