Maung Bandung terkam DC United

Jum'at, 06 Desember 2013 - 21:05 WIB
Maung Bandung terkam DC United
Maung Bandung terkam DC United
A A A
Sindonews.com – Tampil di depan ribuan bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat, malam ini WIB, Persib Bandung tidak tampil mengecewakan menghadapi DC United.

Persib sukses mengalahkan tim asal Amerika Serikat itu dengan skor tipis 2-1 dalam laga persahabatan bertajuk Battle of Star. Kemenangan ini jelas menjadi sinyal menggembirakan buat Persib mengingat di laga ini mereka tidak diperkuat pemain bintangnya Sergio van Dijk.

Di 45 menit pertama, Persib bermain imbang 1-1. Meski tampil menekan sejak menit awal, namun pasukan Djadjang Nurdjaman sempat tertinggal terlebih dulu di menit ke-20.

Kesalahan kiper I Made Wirawan dalam menepis bola dimanfaatkan striker DC United Michael Seaton yang menyarangkan bola ke gawang Persib. Satu menit sebelumnya, Persib sebenarnya mampu mencetak gol melalui tendangan M Ridwan.

Tapi sayangnya gol tersebut dianulir karena Ridwan dinilai telah terkena offside. Penampilan Persib di babak pertama sebenarnya cukup bagus. Mereka mampu menekan pertahanan DC United dan unggul dalam penguasaan bola.

Tapi sayangnya masih buruknya kerjasama di lini depan membuat mereka kesulitan untuk menjebol gawang lawannya itu . Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat gol brilian dari tendangan jarak jauh Makan Konate di menit ke-34.

Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib mendapat tekanan beruntun namun masih mampu membendung serangan lawan. Di menit ke-49 Persib mendapat peluang emas melalui Tantan. Sodoran bola Ferdinand kepada Tantan di area penalti gagal dimaksimalkan dengan baik. Tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang meski dia tinggal berhadapan dengan kiper.

Menit 60 Persib berhasil lepas dari tekanan dan mulai keluar menyerang. Di menit ke-64 umpan Tantan yang lolos dari perangkat off-side masih melebar jauh dan sulit dijangkau rekan-rekannya.

Sorak sorai bobotoh bergemuruh di stadion di menit ke-70 ketika tendangan jarak jauh Firman Utina bersarang ke gawang DC United.

Tendangan melambung itu tidak mampu dijangkau kiper Dykstra yang terlihat jauh meninggalkan gawangnya.

Di menit-menit akhir DC United dan Persib sama-sama memiliki peluang emas tapi skor bertahan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah sampai laga berakhir.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4438 seconds (0.1#10.140)