FIA serahkan trofi juara F1 kepada Vettel

Sabtu, 07 Desember 2013 - 17:23 WIB
FIA serahkan trofi juara...
FIA serahkan trofi juara F1 kepada Vettel
A A A
Sindonews.com - Sebastian Vettel resmi menyandang sebagai juara F1 keempat kalinya secara berturut-turut. Penyerahan trofi juara ini diserahkan langsung oleh Jean Todt dalam acara FIA Prize-Giving di Paris.

Selain trofi juara yang disabet pilot jet darat Red Bull ini. Vettel juga masuk dalam jajaran pembalap F1 dengan rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim. Mulai dari Michael Schumacher dan Alberto Ascari. Secara keseluruhan, dari 19 balapan yang dilakoninya itu, 13 diantaranya direbut oleh Vettel. Walhasil, Red Bull mengumpulkan 397 poin atau terpaut 155 poin dari pesaing terdekatnya Fernando Alonso dari tim Ferrari.

Dalam penyerahan penghargaan ini, Vettel tidak sendiri. Ia ditemani oleh Alonso dan Mark Webber, setelah kedua pembalap ini selesai ditempat kedua dan ketiga.

"Ketika saya berpikir tentang waktu yang saya alami bersama tim selama beberapa tahun terakhir, itu luar biasa. Ini hanyalah prestasi yang luar biasa dan sangat menyenangkan bisa melewati setiap akhir pekan dengan mobil dan mencoba memberikan semua yang saya miliki," kata Vettel dalam sambutannya dilansir Crash, Sabtu (7/12/2013).

"Tahun ini bukanlah musim yang mudah, tapi untuk mengatasi itu dan memberikan jawaban di trek membuat saya sangat bangga. Saya tidak bisa berkata terlalu banyak untuk menggambarkan betapa luar biasa dapat mempertahankan juara F1. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang besar kepada tim dan semua orang yang mendukung saya," lanjutnya.

Sementara itu pimpinan tim Red Bull Racing, Christian Horner juga menerima penghargaan sebagai juara di Kejuaraan Konstruktor. Red Bull mencetak besar 596 poin atau terpaut 236 poin dari Mercedes.

"Memenangkan trofi dari FIA keempat kalinya di kejuaraan kontruktor tahun ini adalah sesuatu seperti mimpi. Di saat kami merebut trofi pertama, hal pertama yang saya katakan kepada tim adalah bagaimana mempertahankannya. Setelah berjalannya waktu kami justru mampu mempertahankan trofi juara ini selama empat musim. Jika dilihat secara statistik tidak mungkin, tapi semangat, tekad dan dedikasi tim bersama dengan Sebastian dan Mark, ini benar-benar fenomenal," tutup Horner.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2131 seconds (0.1#10.140)