Demi suksesi, Brawn tinggalkan Mercedes

Rabu, 11 Desember 2013 - 11:48 WIB
Demi suksesi, Brawn tinggalkan Mercedes
Demi suksesi, Brawn tinggalkan Mercedes
A A A
Sindonews.com - Ross Brawn secara resmi akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala tim principal Mercedes pada akhir tahun ini. Kepastian ini sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai masa depan Brawn di Mercedes.

Pria berusia 59 tahun itu menadi salah satu tokoh yang paling lama bertugas di ajang Formula Satu. Masih belum diketahui apakah dia akan pensiun dari trek atau bergabung dengan tim lain seperti Ferrari setelah meninggalkan Mercedes.

Brawn telah memberikan kontribusi terhadap 7 gelar juara dunia yang dimenangkan pembalap Jerman Michael Schumacher di Benetton dan Ferrari kemudian.

Dia kemudian bergabung dengan tim F1 Honda sebagai kepala tim principal pada tahun 2007 lalu membeli tim tersebut yang kemudian diganti namanya menjadi Brawn GP. Pada tahun 2009 dia meraih gelar ganda dengan juara konstruktor dan sukses Jenson Button sebagai juara dunia.

“Pertimbangan yang paling penting dalam keputusan mundur saya sebagai kepala tim adalah untuk memastikan bahwa waktu yang tepat bagi tim untuk memastikan kesuksesan di masa depan, " kata Brawn , yang secara resmi akan meninggalkan tim pada 31 Desember.

" Proses perencanaan suksesi yang telah kita laksanakan selama tahun ini berarti kita sekarang siap untuk melakukan transisi dari tanggung jawab saya saat ini untuk tim.”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)