PSM v Sarawak FA Part II

Kamis, 12 Desember 2013 - 18:48 WIB
PSM v Sarawak FA Part II
PSM v Sarawak FA Part II
A A A
Sindonews.com - Ponaryo Astaman dkk kembali ditantang Sarawak FA pada leg kedua uji coba di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (13/12). setelah sebelumnya tim asal Malaysia tersebut takluk dengan skor 2-1 di stadion Gajayana Malang pada Rabu, (11/12) lalu.

Agenda laga tersebut, kembali dilakukan manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM dan manajemen Sarawak, karena jadwal untuk menantang Sabah FA yang juga melakukan training center di kota Malang batal dilakukan. Pasalnya, tim asal Malaysia itu terbang ke Madura menantang Persepam Madura di Stadion Gelora Bangkalan.

Kedua tim tersebut memang sementara mempersiapkan diri untuk menjalani kompetisi remi di negaranya masing-masing. Liga Malaysia akan bergulir awal Januari mendatang, sementara untuk Liga Super Indonesia akan bergulir Februari mendatang. Untuk itu, Sarawak FA lebih siap ketimbang PSM yang masih mulai laga perdananya.

Wakil Manajer PSM Makassar Abriadi Muhara mengatakan, memang dijadwalkan PSM menjalani leg kedua melawan Sarawak FA di kota Batu lokasi TC dari tim tersebut. "Jadi laga sebelumnya seperti laga home PSM, di laga kedua ini layaknya laga away untuk menantang Sarawak FA," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya menjelaskan, sebenarnya kami menargetka untuk melakukan uji coba melawan Sabah FA yang juga ada di Malang menjalani TC sebagai persiapan mereka menjalani liga Malaysia awal Januari mendatang, namun karena tim tersebut ke Madura makanya kembali Sarawak FA dijadikan lawan. "Ini semua untuk persiapan tim menuju ISL musim depan," paparnya.

Saat PSM melawan Sarawak FA, Ponaryo Astaman dkk berhasil menundukkan tim tersebut dengan skor 2-1 dua gol PSM dimasukkan oleh Budi Sudarsono dan Qifly Tamara sementara satu gol balasan dari Sarawak FA dicetak oleh Joseph Kalang Tie. Meski, menang pelatih PSM tetap akan melakukan evaluasi pada timnya terutama lini belakang.

Jorg Peter Steinebrunner mengatakan, memang konstrasi pemain di akhir perandingan sudah tidak stabil karena kelelahan, makanya timnya kebobolan sebelum turun minum pada babak pertama. "Fakor kelelahan membuat konsentrasi pemain menurun, ini menjadi bahan evaluasi nantinya," kata dia.

Pelatih asal Jerman ini juga mengatakan, setelah melawan Sarawak, pemainnya diliburkan latihan selama sehari untuk tetap menjaga kondisi mereka tetap stabil. "Latihan besok, sebelum lawan Sarawak, hanya latihan ringan, jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2087 seconds (0.1#10.140)