Misi ganda The Gunners

Sabtu, 14 Desember 2013 - 10:39 WIB
Misi ganda The Gunners
Misi ganda The Gunners
A A A
Sindonews.com - Tiga angka menjadi harga mati yang harus diraih Arsenal saat bertandang ke Etihad Stadium kandang Manchester City di Liga Premier Inggris, Sabtu (14/12/2013) nanti malam. Pasalnya, tiga angka itu akan membuat The Gunners -julukan Arsenal- menjauh dari kejaran Liverpool, Chelsea sekaligus Man.City yang menguntit dibelakang.

Tak hanya mengusung misi tersebut, Arsenal juga berencana merusak rekor kandang The Citizens -julukan Man.City- di Liga Premier Inggris musim ini. Anak asuh Manuel Pellegrini itu belum terkalahkan dalam 7 laga kandang di Liga Premier musim ini.

"Itu yang akan kami tentunya akan kami rusak, performa kandang mereka. Suatu saat mereka akan kehilangan angka di kandang. Itu adalah saat melawan kami dan bukan yang lain," tegas Wenger.

Namun demikian, misi ganda Wenger ini bukan tanpa halangan. Arsenal dipastikan tampil tanpa Bacary Sagna yang cedera. Bekal mereka jelang laga ini pun terbilang tidak bagus. Imbang 1-1 melawan Everton akhir pekan lalu dan kalah 0-2 di Liga Champions melawan Napoli tengah pekan ini. Belum lagi masalah kelelahan yang mendera pasca kalah dari Napoli.

Wenger pun meminta Per Mertesacker dkk tanpa ragu menunjukkan kualitas mereka. "Tetapi mari menjadi diri sendiri dan menunjukkan kualitas kami. Kami harus tidak berpikir banyak mengenai dimana kami bermain dan siapa lawannya. Hanya perlu jadi diri sendiri," kata Wenger.

Jika Arsenal memiliki sejumlah kendala, lain halnya dengan Manchester City. Selain rekor kandang yang bagus, moral David Silva dkk juga bagus pasca menang 3-2 dari Bayern Munich di Liga Champions. Masa istirahat mereka pun sedikit lebih panjang dari Arsenal.

Kendati demikian, pelatih Man.City, Manuel Pellegrini enggan menganggap hal itu sebagai sebuah keuntungan. "Saya pikir laga ini penting baik bagi kami maupun Arsenal dan saya tidak berpikir waktu istirahat yang lebih banyak akan menentukan siapa pemenang laga ini," pungkasnya.

Prakiraan pemain:

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Fernandinho, Touré; Navas, Agüero, Nasri; Negredo.

Arsenal: Szczesny; Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Ramsey, Arteta; Wilshere, Özil, Carzorla; Giroud.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1388 seconds (0.1#10.140)