Gavin inginkan Khan dan Maidana

Selasa, 17 Desember 2013 - 21:26 WIB
Gavin inginkan Khan dan Maidana
Gavin inginkan Khan dan Maidana
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas welter Inggris, Frankie Gavin, menargetkan rival domestiknya, Amir Khan, atau juara baru WBA, Marcos Maidana, sebagai lawan yang harus dihadapinya pada tahun depan.

Guna menguatkan posisi tawarnya sebagai penantang papan atas, maka petinju belum terkalahkan dari 17 kali penampilan profesionalnya itu harus mampu mengalahkan Joseph Lamptey pada duel mempertahankan gelar Commonwealth di First Direct Arena, Leeds, Yorkshire, Minggu (22/12) WIB.

Kemenangan TKO sensasional di tiga penampilan terakhirnya pada tahun ini, membuat petinju berusia 28 tahun itu masuk dalam jajaran 10 besar di tiga badan tinju dunia.

Menurut Gavin, jika Khan gagal mendapatkan pertarungan besar melawan raja pound-to-pound, Floyd Mayweather Jr., maka dia siap menyambut petinju keturunan Pakistan tersebut. Lalu, dia juga yakin bisa membuat kejuatan besar lain, apabila mampu mengalahkan Maidana, yang sukses memberikan kekalahan pertama dan merebut mahkota WBA yang sebelumnya dikuasai Adrien Broner.

"Saya 28 (tahun) dan sekarang mendekati masa prima saya. Saya mengetuk pintu petinju-petinju seperti Khan dan Maidana, dan saya berharap bahwa saya bisa mendapatkan salah satu dari mereka di atas ring tahun depan," cerocos Gavin, mengutip Boxing Scene.

Apabila menemui kendala untuk mendapatkan dua nama di atas, maka Gavin memiliki pilihan lain di tahun depan. Dia bisa mengirimkan tantangan kepada juara Eropa (EBU) asal Italia, Leonard Bundu, yang mampu menghentikan pesaing senegara Gavin, Lee Purdy, pada akhir pekan kemarin.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)