Jalani latihan, ban mobil Rosberg meledak

Jum'at, 20 Desember 2013 - 02:11 WIB
Jalani latihan, ban mobil Rosberg meledak
Jalani latihan, ban mobil Rosberg meledak
A A A
Sindonews.com - Nasib sial harus diterima pembalap Formula 1 dari tim Mercedes, Nico Rosberg. Pasalnya, pembalap asal Jerman itu mengalami pecah ban saat sesi latihan pribadi di Bahrain.

Dikutip bbc, sesi latihan itu digelar untuk mencoba kemampuan ban keluaran Pirelli. Rosberg yang tengah mengendarai mobilnya dengan kecepatan 320 kilometer per jam tiba tiba mengalami pecah ban tanpa peringatan terlebih dahulu.

Insiden itu pertama kali terungkap melalui kicauan Rosberg di akun twitternya. "Hanya bisa melaju lurus di kecepatan 320 km per jam karena ban saya meledak tanpa peringatan lebih dulu," kicau Rosberg.

Sayangnya, tak lama setelah kicauan itu dikeluarkan, Rosberg menghapusnya.

Di lain sisi, Pirelli melalui pernyataan resminya mengungkapkan, sesi latihan itu memang digelar untuk menguji kemampuan prototipe ban mereka demi mencapai ban yang maksimal untuk gelaran F1 musim depan.

Insiden itu sendiri, menurut Pirelli akan diinvestigasi lebih lanjut dengan melibatkan Federasi Olahraga Otomotif dunia (FIA) dan tim Mercedes sendiri.

"Insiden yang menimpa Rosberg sedang diinvestigasi dan temuannya akan dikomunikasikan kepada FIA dan timnya," tutup Pirelli.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5588 seconds (0.1#10.140)