Rodman ogah ikut campur urusan politik

Jum'at, 20 Desember 2013 - 17:05 WIB
Rodman ogah ikut campur urusan politik
Rodman ogah ikut campur urusan politik
A A A
Sindonews.com - Label "penghianat" yang melekat dalam diri Dennis Rodman tak pernah diperdulikannya. Itu terlihat ketika ia tetap melangkahkan kakinya mengunjungi Korea Utara, hanya untuk memberikan pelatihan kepada atlet basket di sana.

Atlet yang dilatih Rodman rencananya akan tampil dalam laga persahabatan antara Korea Utara melawan sekelompok mantan pemain NBA pada 8 Januari mendatang atau tepat di hari ulang tahun Perdana Menteri Korut, Kim Jong Un.

Rodman menekankan bahwa kedatangannya jangan dikait-kaitkan dengan nuansa politik yang kini tengah memanas antara Korut dan Amerika Serikat.

"Kau tahu, mereka (AS) masih takut untuk datang ke sini. Tapi saya hanya mengatakan kepada mereka bahwa jangan pernah takut pada manusia," kata Rodman menjalani latihan di Pyongyang Indoor Gymnasium dilansir The Telegraph, Jumat (20/12/2013).

"Saya mengerti apa yang sedang terjadi saat ini, namun saya katakan sekali lagi jika saya tidak mencampuri masalah politik. Karena saya hanya melakukan pekerjaan, yakni melatih anak-anak di sini dan untuk negeri ini serta negara saya," lanjutnya.

Menanggapi mengenai pertandingan nanti, Rodman mengatakan, pemain NBA akan turun melawan Korut di babak pertama. Tetapi di kuarter kedua, tim akan dicampur.

"Ini bukan tentang menang atau kalah, melainkan tentang menyatukan kedua negara yang sedang berkonflik," tutup Rodman.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9141 seconds (0.1#10.140)