F1 diminta bersiap ditinggal Bernie Ecclestone

Senin, 23 Desember 2013 - 10:26 WIB
F1 diminta bersiap ditinggal Bernie Ecclestone
F1 diminta bersiap ditinggal Bernie Ecclestone
A A A
Sindonews.com - Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo meminta agar Formula 1 mulai merencanakan masa depannya tanpa Bernie Ecclestone bos Formula 1 saat ini. Hal ini terkait kasus hukum yang tengah dihadapi Ecclestone di London dan bahkan mungkin kasus lebih serius di Muenchen awal tahun depan, sehingga mengancam kedudukan Ecclestone sebagai pucuk pimpinan Formula 1.

Seperti diketahui Ecclestone telah didakwa melakukan kesepakatan korup dengan seorang bankir delapan tahun lalu guna memfasilitasi penjualan kelompok Formula 1 ke seorang pembeli pilihannya. Namun meski sudah membantah tuduhan tersebut, namun investigasi dan pemeriksaan tetap dilakukan.

Sementara itu Montezemolo mengatakan sudah seharusnya F1 mencari pilihan untuk menggantikannya bila saatnya tiba. "Kami akan tiba pada siklus dan momentum penting dalam era Formula satu. Semua orang tahu Bernie telah menjalankan F1 dengan cerdas. Terkadang ia memang terlalu konservatif tapi dialah Bernie," terang Montezemolo seperti dilansir Crash, Senin (23/12).

"Kami harus segera membahas tentang kemungkinan ditinggalkannya, karena ini bisni kami juga. Saya pikir setelah periode Bernie, yang unik maka diperlukan pendekatan berbeda untuk olahraga ini," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)