Rodman gagal temui Kim Jong Un

Senin, 23 Desember 2013 - 16:24 WIB
Rodman gagal temui Kim Jong Un
Rodman gagal temui Kim Jong Un
A A A
Sindonews.com - Untuk ketiga kalinya mantan bintang NBA Dennis Rodman kembali mengunjungi Pyong Yang, ibu kota Korea Utara (Korut). Setelah empat hari disana, Rodman kembali ke Amerika Serikat hari ini.

Namun dalam kunjungannya kali ini, Rodman gagal menemui pemimpin Korut Kim Jong Un. Meski demikian Rodman tidak kecewa dan menyesal. Dia mengatakan tujuannya kembali ke Korut bukanlah bertemu dengan Kim.

“Tidak, saya tidak sama sekali khawatir. Saya akan bertemu dengannya (Kim Jong Un) lagi nantinya,” ujar Rodman dilansir Reuters, Senin (23/12).

Dalam kunjungannya ke Korut, Rodman mengatakan dirinya memberikan pelatih kepada Tim Nasional Korut.

Rencananya dia akan kembali mengunjungi Pyonyang pada bulan Januari bersama rekan-rekannya mantan pemain NBA untuk bermain basket di hari ulang tahun Kim. Meski kini memiliki hubungan dekat dengan Kim Jong Un, Rodman enggan berbicara soal politik dan apapun di luar olahraga.

Sebelumnya beberapa kalangan ingin agar Rodman menjadi juru bicara untuk memperjuankan hak asasi manusia di Korut. Namun Rodman menegaskan dirinya tidak ingin terlibat dan ikut campur dengan sesuatu yang bukan urusannya.

Dia mengunjungi Pyongyang pertama kali pada bulan Februari lalu atau setelah Korut melakukan ujicoba nuklir untuk ketiga kalinya.
.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5332 seconds (0.1#10.140)