Tyson isyaratkan keluar dari Islam

Kamis, 26 Desember 2013 - 12:13 WIB
Tyson isyaratkan keluar dari Islam
Tyson isyaratkan keluar dari Islam
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia kelas berat Mike Tyson ingin benar-benar bertobat dan dirinya ingin menjadi seorang biarawan setelah sebelumnya Tyson nyaris berada di ambang kematian setelah terlibat dalam penyalahgunaan obat-obatan dan alkohol.

Pengakuan ini sontak saja mengejutkan dunia pasalnya Tyson telah masuk Islam ketika berada dalam penjara bahkan Tyson selalu minta para sipir untuk memanggilnya: Malik Abdul Aziz, nama muslimnya. Tyson memutuskan masuk Islam setahun setelah belajar dari ustaz Muhammad Shadiq pada tahun 1993 di dalam penjara. Tyson mengaku mendapat ketenangan diri setelah mempelajari Islam dan sering membaca Al-Quran.

" Aku tidak akan duduk di sini dan memberitahu Anda saya tidak akan minum lagi dan mabuk lagi , " katanya dalam sebuah wawancara dengan media Inggris, BBC Kamis, (26/12).

Perjalanan Tyson memang sangat berliku, karier bertinjunya sejak 1992 hingga 1995 terhenti total dan kebebasannya pun terengkuh. Pengadilan Indiana memutuskan Mike bersalah dalam kasus perkosaan terhadap Miss Black America 1991 Desiree Washington. Michael Gerard Tyson divonis hukuman 3 tahun penjara.

Tak hanya itu bahkan baru-baru ini Tyson juga mengatakan pernah sebagai pemakai mariyuana. Dalam buku nya Tyson menulis bahwa ia mengkonsumsi narkoba sampai beberapa saat sebelum laga melawan petinju Inggris, Danny Williams pada 2004.

" Saya telah banyak melakukan perjalanan di seluruh dunia dan berbicara dengan orang yang menarik dan bagi saya menjadi seorang biarawan dan tinggal di kuil kecil itu akan lebih baik dalam hal ini terlintas dalam pikiran saya," tegasnya,

Tyson mengaku sulit melupakan kenangan perjalanan rohaninya setelah keluar dari penjara tahun 1993 silam saat dirinya melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah. Si Leher Beton sangat terkesan dengan kota Mekkah dan Madinah.

"Saya masih suka menangis bila ingat, saya bisa datang ke Tanah Suci. Yang paling berkesan bagi saya, saat menjalani shalat Raudhah di samping makam Nabi Muhammad SAW," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6312 seconds (0.1#10.140)